Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko., S.H., S.I.K.,M.H saat memberi sambutan

Sumenep – tarunanews, Kapolres Sumenep memimpin pelaksanaan rapat koordinasi jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H /2023 bertempat digedung lantai II Sanika Satyawada Polres Sumenep, Madura Jawa Timur. Jumat (17/3/2023)

Kegiatan diikuti Pejabat Utama Polres Sumenep, Para Kapolsek Jajaran, Kodim 0827, Kejaksaan, BPBD, Satpol PP, KSOP dan Dishub

Dalam rapat koordinasi itu dibahas rencana kegiatan mulai dari pelaksanaan sholat tarawih, safari ramadhan, shalat idul fitri hingga halal bihalal.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko., S.H., S.I.K.,M.H menyampaikan dalam sambutannya, ”  Jika pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan hingga perayaan hari raya idul fitri tahun 2023 ini, berbeda dengan dua tahun sebelumnya, sebab diketahui bersama jika dua tahun sebelumnya telah terjadi wabah pandemi covid-19 yang melanda dunia, tak terkecuali Indonesia ” .

Baca Juga :  TNI POLRI berperan aktif dalam upaya PPKM micro

” Sehingga, Menurut Kapolres Sumenep, pada dua tahun lalu mengharuskan adanya peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi keamanan bersama namun  pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan tahun ini dapat dilaksanakan seperti biasa sebelum terjadinya wabah pandemi Covid-19 ” Lanjut Kapolres Sumenep.

12
Rakor jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H /2023 Diadakan di gedung lantai II Sanika Satyawada Polres Sumenep Polres Sumenep Madura

Kapolres Sumenep menambahkan soal aturan mengenai peraturan pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan 1444 H/2023 masih menunggu surat edaran dari pusat.

“Kita bahas persiapannya dulu, tetapi kita juga masih menunggu surat edaran atau maklumat dari pusat yang nantinya akan segera kita tindaklanjuti,” ungkapnya.

Sedangkan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan bulan suci Ramadhan ratusan personel akan kita diterjunkan.

Untuk itu dalam rangka pengamanan, Kapolres meminta seluruh komponen pengamanan selalu bersinergi dan berkordinasi serta berkomunikasi yang baik sehingga pengamanan Bulan Ramadhan dan idul Fitri dapat berjalan beriringan dengan baik dan wilayah Kabupaten Sumenep aman dan kondusif. ( oynx ).

Baca Juga :  Wabup Buol Bersama Kapolres Buol dan Pabung 1305/BT Resmikan Kampung Tangguh Pogogul "Mopoteetu" Didesa Pajeko

Leave a Reply