img 20240425 wa0086

Surabaya.Tarunanews.com : Presidium Aliansi Biru Ceria 02 Jatim, Aven Januar berbicara Arah Politik pasca Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kemarin, Dinamika politik akan mengarah pada konsolidasi dan kolaborasi nasional.

“Menurut saya kemana arah politik kedepan, dengan hadirnya Prabowo ke kantor DPP PKB usai dari KPU kemarin, itu adalah awalan dari agenda konsolidasi dan kolaborasi nasional,” kata Aven Januar di Sekretariat ABC 02 Jatim di kawasan Jambangan Kota Surabaya, Kamis Pagi (25/4/2024).

Dia tidak memungkiri bahwa efek dari tingginya tensi persaingan di ajang kontestasi politik Pilpres kemarin sedikit banyak akan berpengaruh pada agenda transisi pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo.

Baca Juga :  Gerak Cepat PT.HIP Buol Peduli Perbaiki Jembatan Penghubung Desa Modo 1

Aven bahkan menyinggung terkait isu yang beredar di masyarakat tentang pasca penetapan akan ada perpecahan antara Jokowi dengan Prabowo.

“Saya berharap isu perpecahan itu dihentikan, kuatnya dinamika eksternal saat ini seperti terjadinya perang Timur Tengah, melemahnya mata uang rupiah terhadap mata uang Dollar, yang dibutuhkan Bangsa Indonesia saat ini adalah Persatuan,” Aven Januar yang juga mantan aktifis Reformasi 98 yogyakarta ini.

Dalam menuntaskan agenda transisi, lanjut Aven, bahwa Jokowi akan terus bersinergi dengan Prabowo – Gibran beserta jajaran Tim kepemerintahan yang saat ini sedang dalam penggodokan ditingkat nasional.

“Ada isu yang lebih penting adalah terkait agenda-agenda kerakyatan yang harus disampaikan masyarakat menjadi agenda titipan ke Prabowo-Gibran, disampaikan saja secara terbuka apa apa saja yang harus dilakukan Prabowo-Gibran kedepan,” ucapnya.

Baca Juga :  Konsolidasi DPC fraksi DPRD PAC pdi perjuangan kota Surabaya

Seperti isu strategis ketahanan pangan, stabilitas ekonomi nasional, peningkatan produksi pertanian khususnya sektor pangan, peningkatan kualitas kinerja Perusahaan bagian dari BUMN dan juga penempatan sumber daya manusia pada pos kementrian atau kepemerintahan lainnya.

“Masukan dari masyarakat itu jauh lebih penting untuk arah dan dinamika politik Indonesia kedepan, sehingga masyarakat tidak diajak ber-ghibah saja pada hal hal yang kontraproduktif, dan kita harus sama sama optimis dibawah Prabowo-Gibran Indonesia lebih melesat kedepan,” pungkas Aven Januar. (N4n6)*

Leave a Reply