Img 20211201 Wa0199
Img 20211201 Wa0192
BOJONEGOROtarunanews.com, Kemarin Bendungan Gongseng di Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melalui virtual dari area Bendungan Tugu yang berada di Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan patroli di Objek Vital ini.

“Dengan adanya bendungan baru yang sangat luas ini. Kami langsung memerintahkan jajaran anggota di wilayah ini untuk melaksanakan patroli di kawasan Bendungan Gongseng pada siang dan malam hari. Guna dalam hal mengantisipasi adanya gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di sekitaran wilayah Bendungan Gongseng ini,” tegas Pandia di Bendungan Gongseng, Rabu (1/12/2021).

Img 20211201 Wa0199
Pandia juga akan melakukan hal koordinasi secara berkala dengan pihak Pengelola Bendungan. Dia mengimbau juga masyarakat agar saat berkunjung ke Bendungan Gongseng untuk tetap Waspada dan Menjaga Keselamatan.

Nantinya juga akan dipasang Rambu dan Tanda Peringatan atau Larangan tempat atau Titik Rawan yang tidak boleh didatangi oleh para pengunjung serta imbauan Kamtibmas 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tekankan Peran Penting Kesehatan Wujudkan Visi Indonesia Maju di Rakerkesnas 2024

“Secepatnya akan kita koordinasikan untuk dipasang imbauan Kamtibmas terutama 3C, dan titik titik rawan yang sangat Dilarang maupun untuk disinggahi para pengunjung,” jelasnya.

Img 20211201 Wa0198
Dengan difungsikan Bendungan Gonseng ini, Pandia berharap bisa mengantisipasi Banjir yang kerap terjadi di wilayah Bojonegoro selatan saat turun hujan.

“Semoga hal ini bisa juga untuk mencegah adanya Banjir yang sering terjadi saat hujan deras di wilayah selatan Bojonegoro, karena air bisa mengalir ke Bendungan Gongseng,” pungkas Pandia. (BERTUS).

Leave a Reply