img 20240709 wa0192

Foto : Aiptu Aan Efendi Kanit Bimas Polsek Pasirian Polres LumajangnMemberiksnvPenyuluhan di MTS Ma’arif NU Nurul Islam Bades

LUMAJANGTarunanews.com,

Untuk mencegah bulying dan mengurangi kenakalan remaja serta anak sekolah, Kanit Binmas Polsek Pasirian memberikan penyuluhan kepada siswa MTs Ma’arif NU Nurul Islam Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk penyuluhan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada siswa tentang bulying dan bahaya kenakalan remaja dan pentingnya menjaga perilaku yang baik.

img 20240709 wa0191

Dalam penyuluhannya Aiptu Aan Efendi, menjelaskan bahwa kenakalan remaja dapat mengancam masa depan mereka sendiri serta merusak tatanan sosial di masyarakat.

“Kenakalan remaja dan anak sekolah bisa antara lain meliputi bulying, pergaulan bebas, narkoba, tawuran antar-geng, dan tindakan kriminal lainnya. Hal ini sangat berdampak buruk bagi perkembangan mereka secara individu, keluarga, dan masyarakat,” kata Aiptu Aan

Baca Juga :  Babinsa Selokbesuki Dukung Penyuluhan Program PSTL untuk Legalitas Tanah Warga

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas juga mengungkapkan bahwa pencegahan kenakalan remaja bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian, tetapi juga melibatkan peran aktif seluruh pemangku kepentingan, termasuk sekolah, keluarga, dan masyarakat. Dia menegaskan bahwa upaya pencegahan harus dilakukan secara bersama-sama agar efektif.

img 20240709 wa0189

“Kami berharap siswa-siswa MTs Ma’arif NU Nurul Islam Bades dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekolah dan masyarakat. Mulailah dengan menjaga perilaku yang baik, tidak terlibat pergaulan negatif, dan menolak godaan kenakalan remaja,” tambahnya.

Aiptu Aan Efendi mengajak siswa untuk lebih aktif dalam kegiatan sekolah, mengembangkan bakat, serta menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua dan guru.

Baca Juga :  Personel TNI-Polri Amankan Ibadah Awal Tahun 2023 Diwilayah Kabupaten Buol, Situasi Kamtibmas Kondusif

Kepala Sekolah MTs Ma’arif NU Nurul Islam Bades, menyambut baik kegiatan penyuluhan tersebut. Dia berharap melalui arahan dari Kanit Binmas, siswa dapat memahami dan menyadari bahaya kenakalan remaja serta menghindarinya.

“Kami berharap siswa-siswa kami dapat mengambil pelajaran berharga dari kegiatan ini. Kami akan terus membantu dan mendukung upaya pencegahan kenakalan remaja di sekolah ini,” ujarnya.

Penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada siswa MTs Ma’arif NU Nurul Islam Bades, tentang pentingnya menjaga perilaku yang baik dan bertanggung jawab.

“Diharapkan pula dengan adanya arahan dari Kanit Binmas ini, tingkat kenakalan remaja di wilayah kecamatan pasirian dapat di tekan dan menciptakan generasi muda yang bermoral serta memiliki masa depan yang cerah,” pungkasnya.( Ags )

Baca Juga :  Gerak Cepat Anggota Satlantas Lumajang Ganti Ban Pengendara Yang Kempes di jalan raya Kedungjajan

 

Leave a Reply