img 20240710 wa0198

SURABAYATarunanews.com, Dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara, Polda Jatim mengadakan turnamen Piala Kapolda Jatim 2024 yang mempertandingkan lomba domino dan bulutangkis di Kantor Polda Jatim, pada Rabu (10/7/2024).

Sebanyak 22 media cetak dan elektronik yang berbasis di Provinsi Jatim turut meramaikan dan akan saling bersaing dalam turnamen Piala Kapolda Jatim 2024 kali ini.

 

Bersamaan dengan momentum tersebut, Polda Jatim sekaligus mengadakan Deklarasi Pilkada Aman dan Damai yang ditandatangani oleh seluruh wartawan yang hadir dalam rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara sebelum Piala Kapolda Jatim 2024 bergulir.

img 20240710 wa0204

Wakapolda Jatim, Brigjenpol Akhmad Yusep Gunawan selaku perwakilan dari Kapolda Jatim, Irjenpol Imam Sugianto dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh undangan dan media yang hadir dalam rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara.

Baca Juga :  HUT Brimob ke-76, Kapolri: Kita Harus Ingat Pesan Bung Karno, "Warisi Apinya, Jangan Abunya".

“Selamat datang dan terimakasih kepada seluruh undangan yang berkenan hadir menjalin silaturahmi dengan Polda Jatim, rangkaian HUT Bhayangkara sudah terlaksana sejak sebelum 1 Juli dari perlombaan sampai kegiatan sosial,” ucapnya.

Dirinya menuturkan bahwa pihaknya tidak dapat bekerja sendiri dalam menciptakan Kamtibmas terutama jelang Pilkada 2024 sehingga diperlukan kerjasama dengan seluruh pihak termasuk media.

img 20240710 wa0202

“Dari deklarasi ini kami harapkan media mampu menjadi influencer dalam kegiatan Kamtibmas untuk menciptakan Pilkada serentak yang aman dan damai,” tuturnya.

Lebih lanjut, Anggota Polri berpangkat Brigjen tersebut sekaligus membuka perlombaan dan mengapresiasi terselenggaranya Piala Kapolda Jatim 2024 sebagai salah satu bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke-78.

“Sinergi dan kolaborasi media bersama seluruh pihak seperti asosiasi domino dan bulutangkis turut berjasa membuat terselenggaranya turnamen ini kami tidak bisa bekerja sendiri,” katanya.

Baca Juga :  Safari Jumat, Kapolsek Menganti Sambang Silaturahmi dan Himbauan Kamtibmas

Akhmad Yusep Gunawan mengungkapkan rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara merupakan wujud nyata Polri Presisi terhadap masyarakat di Jatim terutama dalam hal menciptakan Jatim yang kondusif.

Sosok yang menjabat Wakapolda Jatim sejak 26 Februari 2023 tersebut menambahkan, dengan adanya turnamen Kapolda Jatim Cup 2024 diharapkan akan tercipta profesionalitas dan persaudaraan media di Jatim yang semakin kuat.

“Polri tidak dapat bekerja sendiri, saya harap adanya turnamen ini bisa memperkuat profesionalitas dan mempererat tali persaudaraan antara media dan Polda Jatim. Mari kita sama-sama kawal Pilkada Serentak 2024 di Jatim sebagai bentuk nyata HUT ke-78 Bhayangkara,” tandasnya.(Dd)

Leave a Reply