img 20240613 wa0138

Nias Barat – Tarunanews.com –  Tarunanews.com –  Kadis Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Azwardin Laia SKM, M.Kes ajak Camat, Kepala Desa dan seluruh stackholder untuk berkolaborasi mensukseskan program pemerintah dalam hal upaya percepatan penurunan angka stunting di Wilayah Nias Barat.

 

Hal ini, ia sampaikan pada saat mengikuti rapat koordinasi rembuk Stunting tingkat Kabupaten Nias Barat di Hall Tokosa, Kamis (13/06/2024).

 

Sebagai salah satu upaya dalam pengentasan stunting, pemberian makanan tambahan merupakan program yang bersifat stimulan kepada masyarakat. Oleh karena itu, program didesa juga, diharapkan dapat memberdayakan masyarakat dalam hal pertumbuhan ekonomi, sebab anggaran pemerintah pasti terbatas.

 

Azwar Laia, juga mengharapkan bahwa program pemberian makanan tambahan ini bahan dasarnya berasal dari lokal. Supaya masyarakat mengetahui dan memiliki pengetahuan tentang cara menyiapkan makanan bergizi tinggi yang tidak mesti mahal atau harus makanan impor.

Baca Juga :  BI Jatim Siap Dampingi Pemkab Lumajang Dorong Potensi Wisata

 

“Sumber-sumber bahan dasar makanan dari daerah, malah itu yang menjadi potensi dalam hal memberikan dan mensuplai kandungan gizi tinggi kepada masyarakat,” Ungkap Azwar.

 

Dinas Kesehatan dalam hal ini telah ambil bagian dan menginstruksikan kepada Puskesmas-Puskesmas Se-Kabupaten Nias Barat agar dalam melaksanakan program pemberian makanan tambahan tersebut bahan dasarnya berasal dari pangan lokal agar memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahan makanan yang berasal dari lingkungan sekitar. Mudah didapat serta memiliki kandungan gizi yang baik sehingga program ini bisa terus berkesinambungan.

Leave a Reply