Img 20211208 Wa0044
Img 20211208 Wa0045
MOJOKERTOtarunanews.com,  Asosiasi PSSI Kota Mojokerto (Askot PSSI Mojokerto / PSSI Kota Mojokerto) periode 2020 – 2024 yang baru terstruktur pada jelang akhir tahun 2020 yang lalu, terus menggeliat merancang dan mewujudkan satu demi satu yang secara garis besar telah disampaikan Joko Rustianto selaku ketua Askot PSSI Mojokerto. Pembenahan demi pembenahan terus dilakukan meskipun belum lama Pandemi Covid-19 melandai namun berupaya keras terus-menerus terutama untuk melaksanakan program ‘wajib’ dengan harapan terlaksana lebih baik daripada periode sebelumnya.

Rapat-rapat koordinasi sebagai salah satu bagian vital untuk mengerucutkan pelaksanaan program pun digelar. Begitupun rapat koordinasi bersama klub atau SSB-SSB (Sekolah Sepakbola) anggota untuk persiapan pelaksanaan program ‘wajib’ dari Asprov PSSI Jatim diantaranya Piala Soeratin 2021 untuk U-13 dan U-15. Rapat koordinasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu (Selasa malam, 16/11/2021) bertempat di Gedung Diklat Pemkot Jl By Pass Sekarputih, Kota Mojokerto tersebut dengan agenda inti adalah Pembentukan Panitia Pelaksana Piala Soeratin 2021 untuk U-13 dan U-15.

Baca Juga :  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali hadir di Stadion Madya, Jakarta, untuk memberikan semangat tim senior u-19 saat menjalani latihan

Joko Rustianto ketua Askot PSSI Mojokerto dalam sambutannya diantaranya menyebutkan bahwa Piala Soeratin tahun 2021 ini merupakan Piala Soeratin pertama yang dilaksanakan dalam era kepemimpinannya, periode 2020 – 2024.

Img 20211208 Wa0044
“Dan sesuai pembahasan, kita sepakat untuk semangat baru untuk Askot PSSI Mojokerto periode kali ini, dengan berupaya melaksanakan program sebaik mungkin, juga para SSB lebih disiplin dalam pelaksanaan setiap aktivitas bersama. Termasuk dalam Piala Soeratin ini, jangan lagi ada pencurian umur, jangan ada manipulasi data, agar kita semua lebih fairplay,” ungkap Joko Rustianto seraya menyebutkan bahwa Askot PSSI Mojokerto ke depan juga akan berupaya lebih baik untuk memberikan pelayanan terhadap para anggota, para SSB / klub internalan.

Pembahasan dalam rapat pun cukup hangat dengan berbagai usulan dari para peserta rapat. Namun karena wilayah Kota Mojokerto yang sangat terbatas, hanya terdiri dari tiga (3) kecamatan dan delapanbelas (18) kelurahan maka sulit jika misal ada aturan bahwa para pesepakbola yang ikut Piala Soeratin adalah harus warga Kota Mojokerto. Bahkan peserta rapat ada yang menyebut mengenai pesepakbola nasional asal Mojokerto diantaranya Hansamu Yama Pranata dan Feby Eka Putra yang sering dibanggakan oleh orang-orang Kota Mojokerto tetapi bukan merupakan warga Kota Mojokerto namun adalah warga Kabupaten Mojokerto yang ikut berlatih di SSB yang ada di Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Sukses Launching, Askot PSSI Kota Mojokerto Dan Manejemen Selamatkan Tim Sepakbola Persem, Tak Dicoret Dari Liga 3 Tahun 2022
Img 20211208 Wa0046
Pembahasan mengenai hal tersebut sangat menarik bagi peserta rapat bahkan setelah rapat pun masih ada yang membahas hal tersebut, termasuk diantaranya agar ada kebijakan dari Pemkot Mojokerto beserta jajaran agar ada perlakuan yang sama terhadap pesepakbola usia dini dan usia muda yang ikut SSB di Kota Mojokerto akan tetapi merupakan warga daerah lain termasuk warga Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Jombang dan lainnya.

Adapun diantara hasil rapat, sepakat menunjuk Nurhadi untuk penanggung-jawab pelaksanaan Piala Soeratin namun tetap dengan semangat kebersamaan saling mengisi, kolektif kolegial. Untuk panitia pelaksana diantaranya Hari Purnomo (Yogaz) dari SSB Gen-B. Mengenai waktu pelaksanaan disepakati akan diadakan setelah Ujian Akhir Semester (UAS) dimana hampir semua tingkatan sekolah, terutama SMP & SMA, memang ada jadwal UAS hingga awal Desember 2021. Penyusunan jadwal akan dilakukan menyesuaikan pasca UAS.

Baca Juga :  SRA Cargo Indonesia FC-nya Nanang Ashari Juara Nasional TopSkor U-16 Kalahkan SONS Palembang Yang Didukung Gubernur Sumsel & DPR RI

“Kami akan berupaya menyiapkan event ini sebaik mungkin,” ungkap Nurhadi dalam rapat yang dihadiri para klub atau SSB anggota Askot PSSI Kota Mojokerto diantaranya ada Pak Tris dari SSB Sinarmas, Pak No dari SSB Hanza FC yang dikelola Puji Ardianto ayahanda Hansamu Yama Pranata salah satu pesepakbola nasional, dan lainnya.

Terpisah M. Hullah sekretaris PSSI Kota Mojokerto bersama Imam Sopii bendahara menyebutkan kesiapan Askot PSSI Mojokerto untuk memfasilitasi pelaksanaan Piala Soeratin U-13 dan U-15 yang merupakan agenda ‘wajib’ dari Asprov PSSI Jatim.

Sedangkan untuk identifikasi peserta Piala Soeratin U-13 dan U-15 itu sebagian besar telah dilakukan dalam rapat tersebut namun tetap membuka kesempatan untuk tim-tim yang menyusul mendaftar.

M. Hullah selaku sekretaris PSSI Kota Mojokerto, Nurhadi sebagai penanggung-jawab Piala Soeratin U-13 dan U-15, Hari Pornomo (Yogaz) sebagai panpel mempersilakan ‘para’ tim SSB untuk berkoordinasi mendaftar.

Sedangkan hingga berita ini ditulis, sudah beberapa SSB menyatakan kesiapannya untuk ikut Piala Soeratin tersebut.

Untuk daftar nama sementara tim (SSB / klub) peserta Piala Soeratin U-13 Askot PSSI Kota Mojokerto tahun 2021 yang akan digelar adalah sebagaimana berikut dibawah ini.
1).SSB Gen-B
2).SSB Internal
3).Sikatan Muda (Pulorejo)
4).Putra Prajurit (Pupra)
5).SSB Laut Biru
6).SSB Saka Star
7).SSB Paksi

Sedangkan daftar nama sementara yang rencana ikut Piala Soeratin U-15 Askot PSSI Kota Mojokerto diantaranya adalah berikut dibawah ini.
1).SSB Gen-B
2).Sikatan Muda
3).SSB Sinarmas
4).SSB Hanza FC
5).SSB Paksi
6).SSB Laut Biru
7).SSB Saka Star

Untuk jadwal pertandingan akan dibahas menunggu selesai Ujian Akhir Sekolah (UAS) dimana di Kota Mojokerto memang ada UAS, terutama SMP dan SMA hingga awal Desember 2021. (Sumid S.).

Leave a Reply