Img 20221014 Wa0057

 

Img 20221014 Wa0057
Palangka Raya | tarunanews.com – Gelorakan Semangat Cinta Tanah Air di Daerah, Satgas TMMD Ke-115 Kodim 1016 Palangka Raya Serka Slamet Riyadi mengedukasi remaja setempat, tentang tarian daerah giring giring di rumah Baca Ransel Buku, Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya. Jumat 14 Oktober 2022.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) melalui edukasi tarian daerah ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-115 Kodim 1016/Plk.

Img 20221014 Wa0061
Dengan hadirnya TMMD ditengah masyarakat Petuk Katimpun, suasana kegembiraan tidak hanya dirasakan oleh orang-orang dewasa saja. Namun melainkan anak-anak pun ikut merasakan dari kehadiran program TMMD.

Serka Slamet Riyadi menjelaskan “Tari Giring-giring merupakan tarian khas yang berasal dari suku Dayak Manyan dan kemudian berkembang dan populer di Pulau Kalimantan, tepatnya di daerah Barito, Kalimantan Tengah.”

Baca Juga :  Ketua RT Ceritakan Manfaat Kayu Bajakah Kepada Personel Satgas TMMD

Karena selain membangun infastruktur yang ada di kampung ini, Satgas TMMD juga butuh kedekatan dengan masyarakat sekitar dan benar benar di akui serta dinikmati keberadaanya, tuturnya.

“Hubungan antara TNI dengan warga dan anak-anak setempat terus terjalin dengan baik, harmonis dan semakin akrab layaknya seperti keluarga,” pungkas Serka Slamet.

Dengan hadirnya anggota Satgas TMMD ke-115 di Kelurahan Petuk Katimpun ini, Slamet berharap, kecintaan generasi muda kepada NKRI dapat terwujud dengan belajar lebih giat untuk meraih cita-cita mereka dan tidak terbawa kepada hal-hal merusak masa depan mereka.

Sumber:(Pendim 1016/Plk)

Pewarta:(AP) 

Leave a Reply