Ciptakan kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan bersama warga laksanakan Kerja Bakti.

Magetan|Tarunanews Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan, Jajaran Kodim 0804/Magetan Koptu Amin kepada masyarakat binaannya desa Jambangan dengan tekad kemanunggalan TNI bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata. Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti

img 20230216 wa0070(1)

membersihkan bahu jalan jalur dua yang terletak di Dusun V Desa jambangan kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan, Kamis (16/02/2023 ).

Baca Juga :  Kapolresta Sidoarjo Cek Persiapan Jelang Nataru.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut antara lain: KadesJambangan David Indra Kusuma , Koptu Amin Babinsa jambangan, Sekdes Sigit, Kasi Pemerintahan Bambang, Kadus 1 s.d 6, serta Warga masyarakat 50 orang.

Dalam keterangannya Babinsa desa jambangan Koptu Amin mengatakan bahwa “Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

img 20230216 wa0072

Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan”

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” ucap Koptu Amin.

Baca Juga :  Dr KH Abdul Rokhim SH MH Dukung Penuh MIO Jatim Dengan Kerjasama Berbagai Bidang Di PP Sabilul Muttaqin

Sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada pembersihan bahu jalan yakni pada sektor kanan kiri jalan dan pemangkasan pohon yang mengarah ke jalan.

img 20230216 wa0074(1)

Dalam kesempatan itu Kades Jambangan  David Indra Kusuma, mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk menjadikan lingkungan Desa jambangan agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua sehingga dengan kegiatan seperti ini, setidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa jambangan ini,” tuturnya. Reporter Cak Mat

Advertisement

Tinggalkan Balasan