Dandim Tekankan Kehadiran TNI Dapat Menjadi Solusi Dalam Setiap Kesulitan Rakyat

Img 20221205 Wa0003

Img 20221205 Wa0003

Img 20221205 Wa0003
Palangka Raya | tarunanews.com- Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han.

Upacara tersebut di ikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 1016 Palangka Raya yang berlangsung di halaman apel Makodim 1016 Palangka Raya, Jalan Ahmad Yani No.80 Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Senin (05/12).

Img 20221205 Wa0008
Kegiatan Upacara Bendera ini rutin dilaksanakan sebagai wujud implementasi jiwa nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Dalam amanatnya Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han mengingatkan seluruh peserta upacara untuk selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dimanapun berada, siap siaga hadir di tengah kesulitan masyarakat serta memantapkan soliditas dan sinergitas baik antar anggota maupun komponen bangsa lainnya.

Baca Juga :  Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022 anggota Kodim melaksanakan Doa bersama di Mushola Makodim jalan

”Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Keluarga Besar Kodim 1016 Palangka Raya di manapun bertugas dan berada atas dedikasi dan kinerja yang optimal sampai dengan saat ini”

“Tentunya apa yang telah diperbuat dalam melaksanakan tugas, merupakan wujud profesionalisme sebagai Dharma Bhakti yang terbaik di tengah dinamika perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat dan sulit diprediksi, sehingga kita harus bergerak cepat untuk dapat mengimbangi perubahan tersebut. Penilaian positif dari masyarakat selama ini, harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang”, tutur Dandim.

Dandim juga memberikan penekanan kepada semua bagian agar dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing saya berharap prajurit dan PNS Kodim 1016 Palangka Raya di manapun berada dan bertugas harus dapat menjadi contoh dan tauladan dalam bersikap dan berperilaku di tengah – tengah masyarakat, serta kehadirannya dapat menjadi solusi dalam membantu menyelesaikan setiap kesulitan rakyat, Harap Dandim.

Baca Juga :  Korem 101/Antasari Antusias pemeriksaan Puluhan Sepeda Motor Dinas Babinsa Kodim 1022/Tnb

Sumber:(Pendim 1016/Plk)

Pewarta;(AP) 

Advertisement

Tinggalkan Balasan