Tampil Sebagai Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Serka Budi M Adib, Babinsa Koramil Kusan Hilir

Img 20220922 Wa0012

Img 20220922 Wa0012

Img 20220922 Wa0012
TANAH BUMBU,Tarunanews.com – Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan melalui Kesbangpol Kabupaten Tanah Bumbu bagi

pelajar SLTA sederajat digelar di Aula Koramil 1022-02/Khi, Rabu (21/09/2022) sore.

Serka Budi M. Adib, salah seorang Babinsa Koramil Kusan Hilir menjadi salah satu pemateri Wasbang yang digelar sebagai antisipasi berbagai kerawanan bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan sebagai akibat pengaruh Globalisasi yang ditandai semakin menurunnya rasa kebangsaan dan cinta tanah air khususnya di kalangan remaja dan generasi muda di wilayah Tanah Bumbu.

Selain Serka Adib, turut hadir Nahrul Fajeri, S.Pd,.M.Pd Kepala Badan Kesbangpol Tanah Bumbu, Dwi Haridana, S.Sos selaku narasumber dari Kesbangpol Provinsi Kalsel, Iptu Eko Puji Santoso Narasumber dari Polres Tanah Bumbu.

Baca Juga :  Curah hujan yang tinggi, Debit Air di desa Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban meningkat, Babinsa waspada

Sebanyak 50 orang Siswa dan Siswi SLTA sederajat di wilayah Kusan Hilir mengikuti kegiatan Sosialisasi materi Wawasan Kebangsaan “CINTA TANAH AIR” dengan penuh perhatian dan antusias.

Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han), Dandim 1022/Tnb yang diwakili oleh Danramil 1022-02/Kusan Hilir, Letda Inf Haris Muda Nasution membenarkan bahwa telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi pelajar SLTA sederajat di Aula Koramil Kusan Hilir.
“Kegiatan Sosialisasi Wasbang yang digelar di Aula Koramil Kusan Hilir dengan peserta dari SLTA sederajat di wilayah Kecamatan Kusan Hilir bertujuan untuk memberikan materi tentang Wasbang, hal ini berkaitan dengan semakin menurunnya rasa kebangsaan dan cinta tanah air khususnya dikalangan remaja dan generasi muda akibat pengaruh Globalisasi”.

Baca Juga :  Isi waktu senggang, Anggota Satgas TMMD ke-114 Kodim 1022/Tnb jalin Komsos dengan warga Sumber Arum

“Adapun Narasumber selain dari Babinsa Koramil Kusan Hilir, juga dari Polres Tanah Bumbu dan juga dari pihak Kesbangpol Provinsi Kalsel”.

Danramil juga menyampaikan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan rasa bangga dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) para peserta menjadi lebih meningkat.
“Sesuai dengan tema kegiatan yang digelar yakni “Cinta Tanah Air”, harapannya rasa bangga dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) para Siswa/i yang mengikuti kegiatan dapat meningkat sehingga dapat dijadikan sebagai pedoman dalam meraih masa depan mereka”. Harap Haris.

Sumber:(Kodim 1022/Tnb).

Pewarta:(AP) 

Advertisement

Tinggalkan Balasan