Sertu Sunarto, Babinsa Kodim 1022/Tnb Antusiasme Sebagai Komando Latihan Penyegaran Pembina/Pamong Pramuka Saka Wira Kartika tingkat Nasional TA. 2022

Img 20220929 Wa0030

Img 20220929 Wa0030

Img 20220929 Wa0030
TANAH BUMBU,Tarunanews.com – Kegiatan Latihan Penyegaran Pembina/Pamong Pramuka Saka Wira Kartika tingkat Nasional TA. 2022 digelar di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta timur, Rabu (28/09/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Rudi berlangsung dari tanggal 28-30 September 2022 diikuti oleh 400 Pembina/Pamong Pramuka Saka Wira Kartika (Sawika) dari Sabang sampai Merauke.

Sertu Sunarto, Babinsa Kodim 1022/Tnb bersama Babinsa lainnya yang mewakili masing-masing satuan mengikuti kegiatan yang digelar guna menyamakan Persepsi tentang Saka Wira Kartika agar tidak lagi ada perbedaan di seluruh Indonesia.

Usai upacara pembukaan, para peserta mengikuti kegiatan kelas lapangan berupa pemberian teori dan dilanjut dengan aplikasi lapangan berupa praktek guna mengetahui sampai sejauh mana para Pamong menyerap materi yang telah diberikan.

Baca Juga :  Pemda Buol Gelar Rapat Percepat Penurunan Stunting Di Buol

“Sebagai Duta dari masing-masing Satuan, para Babinsa hendaknya memanfaatkan kegiatan Latihan Penyegaran yang diikuti oleh perwakilan Pembina/Pamong Pramuka dari seluruh penjuru Indonesia, kesempatan yang baik untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman, segala materi dan kegiatan praktek yang dilaksanakan dengan tujuan menyamakan persepsi tentang Sawika agar benar-benar diperhatikan dan dipahami hingga pada saat sampai di Satuan dapat disampaikan kepada seluruh adik-adik Pramuka Sawika yang ada dibawah binaannya masing-masing” harap Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi, S.H.,M.Tr (Han) kepada Babinsa yang menjadi duta pada kegiatan pelatihan penyegaran Sawika TA. 2022.

“Kegiatan pembinaan Pramuka oleh satuan kewilayahan adalah salah satu wujud pembinaan kepada generasi muda khususnya adik-adik Pramuka Sawika, dimana dalam kegiatan kepramukaan mereka akan dididik dan dilatih menjadi generasi muda yang disiplin, mandiri, memiliki fisik dan mental yang tangguh, berjiwa kesatria dan akan menjadi calon pemimpin yang unggul dimasa yang akan datang” Pungkas Dandim.

Baca Juga :  Wabup Tinjau Rusaknya Jembatan Desa Sukodadi Kabuh

sumber: (Kodim 1022/Tnb).
pewarta:(AP)

Advertisement

Tinggalkan Balasan