Kades Kendalsari : Dari Proyek Tidak Ada Kompensasi, Semua Ditanggung Koperasi

Jombang, tarunanews.com – Pemerintah Desa Kendalsari menyebut, kompensasi yang diberikan kepada warga terdampak proyek pembangunan Slag IKM Aluminium di Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito bukan dari kontraktor pelaksana pembangunan proyek, melainkan dari Koperasi Slag IKM Aluminium.

“Kompensasi yang diberikan kemarin itu bukan dari proyek melainkan dari pribadi Koperasi, saya yang memintakan,” kata Kepala Desa Kemdalsari Mulyadi saat dikonfirmasi media ini, Rabu (22/6/22).

Kepala Desa mengaku bahwa ia yang memintakan kompensasi warga kepada pihak paguyuban koperasi selaku penerima manfaat yang nantinya akan menempati sentra IKM Slag Aluminium di Kendalsari. “Saya mintakan paguyuban koperasi yang nantinya menempati tempat itu,” tambah dia.

Mulyadi mengatakan, pembangunan sentra IKM Slag di wilayahnya ini, dibangun untuk warganya yang mempunyai usaha dibidang itu. “Intinya, pembangunan ini kan untuk masyarakat juga nanti, nanti yang menempati ya warga kendalsari yang punya usaha almini,” kata dia.

Baca Juga :  Akibat Kebakaran Rumah, 1 Orang Tewas Terpanggang di Glagah Lamongan

Disinggung jalan dan parit rusak akibat kendaraan besar proyek, Kepala Desa Kendalsari menyebut bahwa itu tanggung jawab kontraktor pelaksana pembangunan.

Pihaknya mengaku, pembenahan kerusakan yang diakibatkan dampak lingkungan proyek tersebut akan dilakukan setelah proyek mendekati selesai pekerjaan.

“Kalau ada jalan yang rusak atau rumah warga itu dibenahi setelah pekerjaan itu nanti,” tukasnya.

Kepala Desa menyatakan, bahwa lokasi pembangunan sentra IKM Slag Aluminium di Kendalsari ini sudah ada Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) kawasan. “Kendalsari dan Sumobito itu masih amdal kawasan,” tutupnya.

Sementara, pihak perusahaan kontraktor pelaksana pembangunan Sentra IKM Slag Aluminium dari PT DWI MULYA JAYA yang beralamatkan di Wates, Magersari, Kota Mojokerto ini belum dapat dikonfirmasi. Namun upaya konfirmasi masih terus dilakukan. (Red)

Tinggalkan Balasan