Pemerintah Kabupaten Nias Barat Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian WTP

Img 20220513 Wa0028

Img 20220513 Wa0028

Medan-Tarunanews.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara. Perolehan peredikat opini WTP tersebut berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2021.

Img 20220513 Wa0025
Img 20220513 Wa0025

Laporan Hasil Pemeriksaan itu diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan S.E., M.M., Ak., CA., CSFA kepada Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua di Gedung BPK RI Perwakilan Sumut-Medan, Jumat(13/5).

Advertisement

 

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengatakan perolehan opini WTP tersebut sejarah bagi Kabupaten Nias Barat sejak berdiri

Advertisement

 

Baca Juga :  Ungkap Kekerasan dan Korupsi Buat MoU Dengan Kepolisian dan Kejaksaan

“Capaian ini merupakan yang pertama kalinya dicapai oleh Kabupaten Nias Barat setelah mekar 13 Tahun yang lalu. Dan Opini WTP ini sebagai hadiah ulang Tahun Kabupaten Nias Barat yang ke-13”

Advertisement

 

Menurut Khenoki Waruwu perolehan predikat opini WTP itu tidak serta merta karna hasil kerjanya sendiri melainkan hasil kerja sama dari seluruh pegawai yang bekerja di Pemkab Nias Barat; baik yang berstatus ASN maupun Pegawai tidak tetap (PTT).

Advertisement

 

Dia berharap, capaian opini WTP itu dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi seluruh pegawai untuk lebih giat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi Nias Barat yang bersih, unggul dan maju.

Advertisement

 

Baca Juga :  Malam pergantian tahun baru berjalan kondusif di kec,babat .

Di tempat yang sama Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan S.E., M.M., Ak., CA., CSFA menyampaikan apresiasi atas capaian Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat pada penyajian LKPD Tahun Anggaran 2021

Advertisement

 

“Selamat kepada Pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat yang didukung oleh lembaga DPRD Nias Barat telah menyajikan laporan keuangan daerah dengan baik”ujarnya.

Advertisement

 

Dia berharap semoga penyajian LKPD Kabupaten Nias Barat ke depan akan semakin lebih baik lagi.

Advertisement

 

Untuk diketahui, predikat opini WTP laporan hasil pemeriksaan LKPD Kabupaten Nias Barat ini, merupakan yang pertama kalinya diraih semenjak mekar dari Kabupaten Nias pada tahun 2009. Meskipun Khenoki Waruwu hanya berijazah SMA tetapi mampu membawa Nias Barat pada capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Advertisement

Tinggalkan Balasan