PDI Perjuangan Jombang Kumpulkan Ratusan Emak-emak Mengikuti Senam Sicita

8243e540 1c3b 4e2b 913d 5b61b0dd2e1c

Foto : Ratusan kader perempuan PDI Perjuangan Jombang ikuti senam Sicita.

JOMBANG | tarunanews.com – Ratusan kader perempuan PDI Perjuangan Jombang Jum’at pagi, (20/5/2022) berkumpul di Gor Merdeka Jombang mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA).

Ratusan kader itu dikomando oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, sebagai bentuk mensosialisasikan SICITA kepada masyarakat dan mengajak masyarakat hidup sehat dengan senam bersama.

“Senam Sicita pada hari ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Jombang saja, melainkan semua Kabupaten se-Indonesia, secara bersamaan dan satu waktu,” ujar Bahana Bela Binanda Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, saat diwawancarai wartawan, Jum’at (20/5).

Sebanyak 316 kader perempuan ini hanya dari Jombang, dan ini dilaksanakan se Indonesia, secara bersamaan dan satu waktu, sehingga bisa mencetak rekor muri.

Baca Juga :  Relawan "YES BROW" pasang bener di telon Modo menuju kejayaan Lamongan

“Mereka para kader PDI Perjuangan yang mengikuti senam Sicita absensinya melalui aplikasi zoom, jadi nanti akan masuk semua baik kader maupun partisipan yang mengikuti senam ini di seluruh Indonesia, serentak dan satu waktu,” tambah Bela.

Upaya sosialisasi senam Sicita kepada masyarakat khususnya di Jombang, menurut Bela sudah dilakukan secara maksimal.

Bella menyebut, bahwa DPC PDI Perjuangan Jombang kemarin telah mengadakan lomba senam Sicita tingkat Kabupaten, dan DPC PDI Perjuangan Jombang telah mengirimkan regu untuk mengikuti lomba senam Sicita tingkat Nasional.

“Alhamdulillah dua regu masuk grand final, di tingkat nasional” ujar Bella.

Terpisah, Wakil Bupati Jombang Sumrambah dalam sambutannya menyampaikan, setelah masyarakat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dan saat ini Pemerintah sudah melonggarkan kegiatan maka dari itu sangat perlu melakukan olahraga salah satunya senam bersama ini.

Baca Juga :  Rapat Konsolidasi Partai Perindo Bersama YESbRO Menjadi Bupati Lamongan.

Sumrambah juga berharap, dengan adanya olahraga senam Sicita secara bersama di GOR Merdeka Jombang ini, bisa menjadikan kesehatan lahir dan batin bagi warga Jombang.

“Alhamdulillah pandemi ini sudah mulai menghilang dari Indonesia, pada hari ini seluruh Indonesia mengadakan senam senam bersama pada waktu yang bersamaan, senam Sicita, terimakasih kepada semuanya yang telah hadir dan mengikuti semoga kita semua selalu diberikan kesehatan,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan