Pak Fatkhur PEPABRI Pacet Bisa Nyanyi Bisa MC, Berdendang Di Tempat Wiwit Roodtop Cafe Titik Nol Pacet

Img 20220514 Wa0025

Img 20220514 Wa0025

MOJOKERTOtarunanews.com, Keramaian Rooftop Cafe Titik Nol Pacet / RCTNP (Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, red.) malam itu, Jumat 13 Mei 2022, terbelah dengan salah satu nuansa yang berbeda ketika tiba-tiba ada sesosok diri memperkenalkan sebagai purnawirawan TNI AD namun dengan suara merdunya karena terbiasa menjadi Master Of Ceremony alias MC. Saat itu dia tampil ‘menyisip’ sebagai MC dadakan, sekaligus menyumbangkan suaranya menyanyikan salah satu lagu Rhoma Irama: Awet Muda, namun dengan warna musik ‘khas’ Neo Akustik Trawas.

Img 20220514 Wa0026
Sontak tepuk tangan pun menggema diantara alunan suaranya, dimana malam itu yang tampil sebagai ‘musisi’ adalah giliran Neo Akustik yang berasal dari Trawas, Mojokerto.

“Sip…polll suaranya,” komentar sejumlah pengunjung mengomentari tampilan figur tokoh yang dikenal dengan panggilan Pak Fatkhur (Fatkhur) pengurus PEPABRI Kecamatan Pacet, figur yang bisa nyanyi, bisa MC, bahkan ada yang menyebut bisa main Seni Tradisi Bantengan dengan arah ke depan: Seni Tradisi Bantengan ‘Berkoreografi’. Pak Fatkhur juga pernah bekerja untuk Prof Dr KH Asep Saefuddin Chalim ayahanda Gus Barra Wabup Mojokerto (pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, red.) meskipun ketika itu dirinya minta ‘pensiun-dini’ karena bertepatan dengan adanya suatu rintisan bidang usaha kecil (UKM) yang ditangani.

Advertisement

Pak Fatkhur lebih membaur dengan Neo Akustik Trawas, dimana di Rooftop Cafe Titik Nol Pacet memberi kesempatan komunitas musik dari berbagai komunitas musik di sekitarnya maupun yang berasal dari berbagai tempat lain sebagaimana diungkapkan Sarko alias Wiwit pengelola Rooftop Cafe Titik Nol Pacet.

Baca Juga :  Gus Baha Ulama Sederhana 'Produk' Dalam Negeri, Layak Ketua Umum PBNU, Didampingi Gus Mus Sebagai Rais Aam PBNU

“Kami memberi kesempatan seluas mungkin secara bergiliran untuk komunitas musik di sekitar kami, atau silakan komunitas musik lain yang ingin tampil, yang malam ini giliran Neo Akustik Trawas,” ungkap Wiwit ditemui Sis di ruangan kerjanya di ‘komplek’ Rooftop Cafe Titik Nol Pacet.

Advertisement

Rooftop Cafe Titik Nol Pacet yang terletak bersebelahan dengan kantor Koramil Pacet (dengan dua lantai, red.) dalam lokasi yang strategis, lebih-lebih halaman parkirnya yang luas dan ‘masuk’ sehingga lebih memberikan rasa aman dan nyaman. Lantai pertama ditempati berbagai stan dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sedangkan lantai kedua ditempati cafe.

“Kami mengapresiasi Rooftop Cafe Titik Nol Pacet ini yang tiap hari memberikan kesempatan para komunitas musik untuk tampil bergantian. Mungkin ke depan juga bisa berkembang dengan berbagai aktivitas,” ungkap Pak Fatkhur yang juga aktif di Hotel Puri Srijaya Pacet, Moher Group.

Advertisement

Hal kurang lebih sama diungkapkan Siswahyu Kurniawan wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) Media Independen Online (MIO) Provinsi Jawa Timur yang kebetulan juga berkunjung ke lokasi tersebut. “Ini menarik dikembangkan. Juga konsep cafe-nya dimana salah satu ikhtiar program MIO ke depan diantaranya adalah memiliki usaha warkop-warkop atau cafe,” ungkap Siswahyu Kurniawan yang penulis buku biografi Asmuni – Srimulat serta buku Bung Karno Dan Pak Harto ini. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Sis).

Advertisement

Tinggalkan Balasan