Bupati Nias Barat Jalin Kerjasama Dengan BSSN Untuk Mewujudkan Pemerintah Berbasis Elektronik

Img 20220525 Wa0099

Img 20220525 Wa0099

Jakarta – Tarunanews.com -Untuk mewujudkan Pemerintahan yang berbasis elektronik dan teknologi informasi, Pemkab Nias Barat menjalin kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara atau BSSN.

 

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Nias Barat oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Badan Siber dan Sandi Negara oleh Kepala Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE), Jonathan Gerhard Tarigan di Aula Gedung Utama BSSN, Jln. Raya Muchtar No. 70, Bojongsari Lama, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5).

 

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerjasama BSSN dalam penerapan tanda tangan elektronik di Kabupaten Nias Barat.

Baca Juga :  Miniatur karya warga sumbermulyo di lombakan takbir idul adha 1441

 

“Mengucapkan terima kasih kepada kepala BSSN dan seluruh jajaran atas kerjasamanya dalam penyelenggaran sertifikasi elektronik melalui BSrE. Ini merupakan suatu kebahagian bagi Pemkab Nias Barat diberi kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan BSSN”ucapnya.

 

Sebagaimana kita diketahui bersama, lanjut Khenoki Waruwu, bahwa di era transformasi digital yang sangat pesat saat ini, setiap individu, kelompok bahkan pemerintah wajib melakukan penyesuaian dalam penyelenggaraan pemerintah guna memastikan pertukaran informasi yang mudah, aman dan praktis.

 

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengatakan pemanfaatan tanda tangan elektronik tersertifikasi tersebut sejalan dan mendukung terwujudnya visi misi Pemkab Nias Barat berbasis elektronik yang lebih cepat, efektif dan efisien serta hemat biaya.

Baca Juga :  Anak yang diduga Terlantar Di Desa Tetehosi Dikunjungi Tim Dinas Sosial Nisbar

 

Pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama itu, Bupati Nias Barat didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo, Sihama Gulo, S.Pd dan Sekdis, Sonifati Zebua, BRIPTU Hendikus Historis Wau dan Daonitehe Hia.

Tinggalkan Balasan