Kapolda Jatim Dampingi, KSAD Tinjau Lokasi Erupsi Gunung Semeru.

Img 20211213 Wa0222

Img 20211213 Wa0222

Img 20211213 Wa0221
LUMAJANGtarunanews.com, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mendampingi peninjauan yang dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Posko Pengungsian yang berada di Lapangan Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/12/2021) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, KSAD meninjau di beberapa Posko Pengungsian, serta Pengecekan terhadap kesiapan anggotanya dalam penanganan bencana, dan juga termasuk adanya upaya Penanggulangan terhadap para pengungsi, yang sebelumnya sudah dilakukan oleh pihak Polda Jatim, dan Polres Lumajang.

Bukan hanya itu saja, di lokasi tersebut KSAD dan Kapolda Jatim menerima usulan dari Bupati Lumajang Thoriqul Haq, terkait adanya rencana Relokasi, yang nantinya akan dilakukan oleh pihak Pemkab Lumajang. Relokasi itu, nantinya akan dilakukan di 3 Desa yang menjadi Dampak Erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu. Lokasi Relokasi pun, sudah disediakan oleh pihak Pemkab.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi di Gedung Sasana Praja Ponorogo.
Img 20211213 Wa0222
Bahkan, Relokasi itu nantinya melibatkan aparat TNI-Polri. Perlu diketahui, bahwa beberapa upaya sebelumnya telah dilakukan oleh pihak Polda Jatim dalam hal Penanggulangan Erupsi Gunung Semeru tersebut. Beberapa upaya itu, yang diantaranya, Pengerahan ratusan personel Kepolisian, dan juga hingga Pendirian beberapa Fasilitas Umum di area Lokasi Pengungsian.

Selain merusak Pemukiman dan beberapa Fasilitas Umum yang ada di beberapa Kecamatan yang ada di Lumajang, Erupsi itu juga menelan korban jiwa sebanyak 46 Warga, 18 Warga mengalami Luka Berat dan 12 Warga mengalami Luka Ringan. Bahkan, hingga saat ini aparat Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan para relawan, masih terus melakukan upaya pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang ketika Erupsi terjadi. Selain itu, pihak DVI dari Mabes Polri pun masih terus melakukan Identifikasi terhadap beberapa Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru. (BERTUS).

Baca Juga :  Pengerjaan Proyek Rabat Beton Jalan Desa Karang Winongan Mojoagung Jombang Diduga Tidak Sesuai Bestek.
Advertisement

Tinggalkan Balasan