Unjuk Rasa Tuntut Kenaikan Upah, Buruh Dapat Vaksin

Img 20211026 Wa0220

Img 20211026 Wa0220

Img 20211026 Wa0218
SURABAYAtarunanews.com, Terkait imbas pandemi covid19 yang mengakibatkan ekonomi menyusahkan masyarakat dan juga terhadap para buruh.

Memang himpitan ekonomi yang menjadi persoalan krusial untuk buruh dan masyarakat pinggiran, sehingga menuntut pemerintah untuk memperhatikan nasib para buruh maupun masyarakat.

Namun ada pemandangan yang menarik saat Aksi Buruh menuntut Kenaikan Upah digelar didepan Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya, pada Selasa 26 Oktober 2021.

Advertisement
Img 20211026 Wa0220
Bahkan para Buruh mendapatkan Vaksinasi Gratis dari Polrestabes Surabaya, setelah para buruh usai melakukan Orasi menyampaikan pendapat untuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait Upah di Jawa Timur tersebut.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, dalam pengamanan Aksi Damai didepan kantor Gubernur itu, telah menerjunkan sedikitnya 508 anggota gabungan.

Baca Juga :  Hari Jadi Pramuka ke-60, Kapolres Gresik: Mari Berbakti Tiada Henti Dan Sukseskan Vaksinasi ditengah Pandemi

Dari jajaran Polrestabes Surabaya melaksanakan giat pengamanan unjuk rasa (Unras) Damai yang disampaikan atau dihadiri dari kelompok Serikat Pekerja maupun Buruh di wilayah Jawa Timur, yang datang dari Pasuruan, Mojokerto kemudian Jember dan bahkan dari Sidoarjo, serta Surabaya sendiri.

Advertisement
Img 20211026 Wa0219
Jumlah Unjuk Rasa Damai, kurang lebih 500 orang yang dari berbagai Industri. Kegiatan itu berjalan baik dan aman, mulai dari masuk Kota Surabaya hingga di depan Kantor Gubernur Jawa Timur.

” Saya ucapkan terima kasih telah melaksanakan Aksi dengan Damai dan Aman. Kita pun juga sediakan Vaksin sebanyak 500 Dosis bagi Buruh Dosis 1 maupun 2,” tutur Yusep, Selasa 26 Oktober 2021.

Baca Juga :  Pemkab Jombang Gelar Sosialisasi Perundang Undangan Dibidang Cukai

Sementara itu Doni Arianto Korlap dari FSPMI juga mengucapkan, terimakasih kepada Kapolrestabes Surabaya atas terselenggaranya Vaksin saat Unjuk Rasa Damai tersebut.

Advertisement

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolrestabes Surabaya atas terselenggaranya Vaksin ditengah Unjuk Rasa Damai ini , tentunya Vaksin ke satu dan ke dua ini, sangat membantu temen temen Buruh, yang kedua adalah upaya dari Pemerintah untuk terus menekan angka penyebaran covid19,” ujar Doni.

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan Aksi secara Damai dan Mentaati proses yang berlaku di Kota Surabaya ini yang masuk Zona Kuning Level 1, anggota juga melaksanakan Pemberian Masker untuk Menjaga Kesehatan.

Advertisement

” Maka kegiatan secara Humanis Buruh dalam menyampaikan Aksi Damai ini, Kami mengucapkan sangat berterima kasih, sehingga kegiatan Unras Damai ini berjalan Aman dan Lancar,” pungkas Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. (BERTUS).

Advertisement

Tinggalkan Balasan