SRA Cargo Indonesia FC-nya Nanang Ashari Juara Nasional TopSkor U-16 Kalahkan SONS Palembang Yang Didukung Gubernur Sumsel & DPR RI

Img 20211018 Wa0097

Img 20211018 Wa0097

Img 20211018 Wa0098
JAKARTAtarunanews.com,  Kejuaraan nasional sepakbola TopSkor Cup U-16 National Championship 2021 di Jakarta, dengan Direkturnya M. Yusuf Kurniawan (Yuke), berlangsung meriah dan sukses di Jakarta, diikuti oleh the best team (tim-tim terbaik) perwakilan Liga TopSkor dari regional atau daerah dari seluruh Indonesia diantaranya SRA Indonesia FC Surabaya/Sidoarjo (via region Madiun Jawa Timur) pimpinan Nanang Ashari owner SRA Cargo Indonesia yang berpusat di Bandara Juanda Surabaya / Sidoarjo.

Dalam kejuaraan TopSkor Cup U-16 National Championship 2021 yang berlangsung di Jakarta dari tanggal 11 – 17 Oktober 2021 itupun terjadi kejutan yang luar biasa, dimana SRA Indonesia FC yang belum lama berkiprah dan lolos menuju event nasional itu, langsung menggebrak dengan meraih Juara 1 nasional. Kurang lebih hal tersebut diungkapkan R. Tri Harsono Forum Peduli Indonesia Olahraga Sejahtera (FORPIOS) kemarin malam, 17 Oktober 2021, via pantauan berbagai sumber, dengan tampilnya SRA Indonesia FC yang langsung menggebrak tersebut.

Baca Juga :  Jelang International Youth Championship, Jenderal Andika Perkasa Dilantik Jadi Panglima TNI, Gede Widiade Pun Ucapkan Selamat
Img 20211018 Wa0097
“Ini gebrakan luar biasa dari tim debutan SRA Indonesia FC pimpinan Nanang Ashari yang baru pertama kali tampil dan langsung menggebrak menjadi juara nasional. Saya dengar Nanang Ashari selaku owner memang ingin membina dengan baik dan benar untuk para pesepakbola usia muda, lebih-lebih usia transisi U-16, U-17, U-18, U-19, U-20 untuk dikawal menuju profesional. Gebrakan menjadi juara ini juga kian membuktikan keseriusan Nanang Ashari, tinggal bagaimana merawat dan menjaga para pesepakbola usia transisi untuk menuju profesional yang diantaranya juga perlu melibatkan agency atau sejenisnya,” ungkap R. Tri Harsono seraya menyebut dengan kehadiran kepedulian Nanang Ashari akan meringankan bagi para pesepakbola (lebih-lebih yabg usia transisi) yang keluarganya kurang beruntung secara ekonomi.

R. Tri Harsono pun memuji keseriusan Nanang Ashari membina pesepakbola usia transisi sehingga sudah mulai menunjukkan hasil menjadi juara nasional TopSkor Cup U-16 National Championship, meskipun diharapkannya agar Nanang Ashari dkk jangan sampai berhenti berpuas diri hanya sampai disini. Namun diharapkan R. Tri Harsono untuk terus peduli pembinaan, karena masih banyak pemain yang harus dibina.

Advertisement
Img 20211018 Wa0099
Namun bagaimanapun prestasi SRA Indonesia FC U-16 ini benar-benar luar biasa. Apalagi dalam ‘Babak Nasional’ ini harus bertanding dengan tim-tim tangguh dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Termasuk diantaranya Akademi Persib U-16 Bandung (Jawa Barat), ASIOP Jakarta, RRFA Jakarta, DDM Sula One Semarang (Jawa Tengah), Borneo FS Balikpapan (Kalimantan Timur). Juga diikuti oleh Diklat Cirebon United, Kresna FC Lampung (Sumatera), TSI Bandung, dan Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Palembang, Sumsel.

Hal kurang lebih sama dengan R. Tri Harsono diungkapkan Siswahyu Kurniawan penulis buku Humor Olahraga yang juga penulis buku biografi Asmuni – Srimulat. Menurut Siswahyu Kurniawan keberhasilan SRA Indonesia FC tersebut menjadi salah satu bagian awal kebanggaan bagi sepakbola usia transisi Jawa Timur. Apalagi prestasi tersebut diraih pada awal-awal mulai menggeliatnya lagi pertandingan-pertandingan sepakbola yang sebelumnya terhambat karena Pandemi Covid-19. Siswahyu Kurniawan pun memberikan ucapan selamat atas prestasi SRA Indonesia FC.

Baca Juga :  Gowes Bersama Forkompimda Jombang Sinergi Untuk Negeri Di HUT TNI Ke 75

Terpisah, Gardi Gazarin SH ketua Presidium ICK (Indonesia Cinta Kamtibmas) pusat pun turut memberikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih SRA Indonesia FC tersebut. Pembinaan olahraga termasuk sepakbola turut memberi kontribusi pencegahan kenakalan remaja.

Advertisement

Sumber lain menyebut pembinaan yang dilakukan Nanang Ashari yang memfasilitasi para pesepakbola usia muda dan usia transisi merupakan hal luar biasa. Hal tersebut bisa memberi banyak efek positif. Pertama, meringankan bagi para pesepakbola usia transisi yang kesulitan secara finansial. Kedua, bisa melahirkan talenta-talenta pesepakbola usia transisi. Ketiga, bisa menghasilkan prestasi. Keempat, juga bisa ikut menjaga kenakalan remaja karena dengan berolahraga termasuk sepakbola merupakan kegiatan positif. Kelima, perlu pihak-pihak lain mencontoh apa yang dilakukan Nanang Ashari. Hal tersebut menurutnya bisa saja dilakukan, atau dengan mensuport, oleh Garuda Indonesia, Citilink, Wings Air, Lion Air, Kalstar, Air Asia, Batavia Air maupun pihak-pihak lain.

Baca Juga :  Siswahyu Kurniawan Dan Endang Sri Sukmawati Dukung Abdul Hakim Bafagih Dengan Andrew Wilkes & Alexander Wilkes, Besarkan Persik

Terpisah, Nanang Ashari menyampaikan rasa syukur Alhamdulillahnya atas sukses tim SRA Indonesia menjadi Juara 1 Nasional TopSkor Cup U-16 National Championship. “Alhamdulillah kami juara,” ungkap Nanang Ashari yang di sela-sela mengawal tim di Jakarta, juga menyempatkan silaturahmi ke berbagai pihak termasuk ke Transmedia, diantaranya bertemu artis Ayu Ting Ting dan artis Andre Taulani.

Advertisement

Nanang Ashari tak lupa mengucapkan kepada TopSkor Cup U-16 National Championship 2021, juga rasa terima kasih kepada seluruh pemain dan seluruh official.

Sebagai catatan SRA Indonesia lolos masuk ke Babak Final setelah dalam Semi Final mengalahkan Akademi Persib Bandung U 16 dengan skor 3 – 2. Kemudian pada Babak Final behasil mengalahkan SONS U-16 Palembang dengan skor 5 – 4 setelah melalui adu penalti. SONS, Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya, merupakan tim sepakbola kuat di kawasan Pulau Sumatera yang didukung banyak tokoh kuat termasuk Herman Deru (Gubernur Sumatera Selatan) dan Eddy Santana Putra anggota DPR RI.

Advertisement

Adapun daftar nama pemain SRA Indonesia FC U-16 yang meraih Juara 1 Nasional, TopSkor U-16 National Championship adalah sebagaimaba berikut dibawah ini.

Untuk yang kelahiran tahun 2005 diantaranya adalah Farel Y, Wibowo, Fajar Tri, Hanna AD, Febi P, Faizal FN, Reza P, Tony F (C), M.Iqbal, Alfareza, Ravaldon.

Advertisement

Sedangkan diantara yang kelahiran tahun 2006 adalah Fazza AF, Reynald E, Ajwa Z, Yoga P, Alifudin, M.Naufal, Zacky R, Romi A. Tim tersebut didamping sejumlah official diantaranya Didik, Anang, Deni, Roni, Bambang. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan