Gardi Gazarin ICK Ucap Selamat Megawati Soekarno Putri Dapat Gelar Profesor Kehormatan Universitas Pertahanan

Img 20210612 Wa0111

Img 20210612 Wa0111

Img 20210612 Wa0111
JAKARTAtarunanews.com, Megawati Soekarno Putri dengan proses panjangnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menjadikan banyak pengalamannya yang dinilai bermanfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Diantara berbagai pengalamannya itu kemudian Megawati dinilai memiliki dan menguasai apa yang disebut sebagai tacit knowledge (pemikiran yang mendalam dan spesifik) tentang Ilmu Pertahanan, khususnya bidang kepemimpinan strategis.

Hal tersebut menjadi salah satu penyebab utama Megawati mendapat penganugerahan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik Fakultas Strategi Pertahanan, Universitas Pertahanan RI. Penganugerahan gelar tersebut dilaksanakan dalam Sidang Senat Terbuka Unhan yang dilaksanakan kemarin siang, Jumat 11 Juni 2021, di Kampus Bela Negara, IPSC, Sentul Bogor.

Baca Juga :  PEMKAB NIAS BARAT SERAHKAN LKPD TAHUN 2020 KEPADA BPK RI PERW. SUMUT DI MEDAN.

Berbagai pihak termasuk para tokoh nasional pun memberikan ucapan selamat atas penganugerahan gelar Profesor Kehormatan tersebut, begitu pula Gardi Gazarin SH Ketua Presedium Indonesia Cinta Kamtibmas (ICK) yang juga kolega dekat Johan Budi mantan KPK yang kini menjadi anggota DPR RI Fraksi PDIP.

“Selamat untuk Ibu Hj Megawati Soekarno Putri yang telah mendapat penganugerahan gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan, untuk Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik Fakultas Strategi Pertahanan,” ucap Gardi Gazarin yang juga pernah menjadi ketua untuk para wartawan Mabes Polri ini.

Gardi Gazarin pun mengungkapkan keyakinannya, ke depan akan lebih banyak ilmu-ilmu dari Megawati Soekarno Putri yang bisa digali secara ilmiah tidak hanya untuk di Universitas Pertahanan, akan tetapi juga untuk para civitas academica di perguruan-perguruan tinggi di seluruh Indonesia maupun internasional.

Baca Juga :  Jelang Tahun Baru 2021, Kapolres Serang Kota Dampingi Wali Kota Serang Pantau Situasi

Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof. Amarulla Octavian mengatakan, sidang senat terbuka Universitas Pertahanan RI tersebut dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan RI kepada mantan Presiden Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.

Dalam acara pengukuhan tersebut dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menhan Prabowo Subianto, serta Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. Megawati didampingi ketiga anaknya yakni Mohammad Rizki Pratama, Mohammad Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Prabowo dan Puan duduk berdampingan lalu setelahnya ada Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Mendikbudristek Nadiem Makarim. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216272926. (Siswahyu).

Tinggalkan Balasan