DESA TUGALA GAWU BANGUN DAPUR UMUM ANTISIPASI BENCANA COVID-19

Img 20210407 Wa0065

Img 20210407 Wa0065

Nias Barat – Tarunanews.com –  Cegah penularan virus Korona atau Covid-19 Pemerintah Desa Tugala Gawu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat  bangun Dapur umum. 07/04/2021

Pemerintah Desa Tugalagawu Kecamatan Sirombu Kab. Nias Barat, membangun Dapur Umum dengan Ukuran 3X4 Meter demikian di sampaikan Kepala Desa Tugalagawu Bemano Hia, kepada Wartawan InfoNias.com Hiburan Daeli pada saat pelaksanaan Gotong royong Masyarakat Desa Tugalagawu bersama Personil Polsek Sirombu.

Kepala Desa Tugala Gawu Bamano Hia menambahkan bahwa Pembangunan Tempat Dapur Umum ini untuk mengantisipasi terjadinya Bencana alam termasuk Pandemi Covid-19, “Desa Tugala Gawu membangun Tempat Dapur Umum ini untuk mengantisipasi terjadi Bencana Alam termasuk juga Pandemi Covid-19, jika suatu waktu terjadi maka tempat ini bisa di pergunakan oleh Masyarakat” Ujar Bemano Hia, dan ketika di tanyakan sumber Pendanaan Pembangunan Tempat Dapur umum ini, Kades Bemano Hia mengatakan bahwa anggaran Pembangunan Tempat Dapur Umum ini, sumber anggarannya dari Dana COvid-19 Desa Tugala Gawu, sedangkan yang bertugas pada tempat ini nantinya adalah tim Relawan Covid-19 Desa Tugala Gawu” Bemano Hia mengakhiri.

Baca Juga :  Perhari Pasien Positif Covid-19 Sembuh Terbanyak Ada di DKI Jakarta

Sementara itu Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli yang ikut serta pada pelaksanaan Gotong Royong tersebut Mengatakan sangat Mengapresiasi langkah yang di lakukan Oleh Pemerintah Desa Tugala Gawu dalam Hal membangun Dapur Umum sangat tepat, “Pembangunan Dapur Umum ini sangat baik sehingga jika Terjadi Bencana Alam maupun seandainya Pandemi Covid-19 melanda Masyarakat maka tempat ini bisa di manfaatkan Oleh Masyarakat, dan kami dari Polsek Sirombu sangat mendukung, sehingga personil Polsek Sirombu mengambil bagian pada pelaksanaan Gotong Royong hari ini, seraya menyampaikan HImbauan Kepada Masyarakat bahwa walau saat ini kepulauan nias masih Kategori Hijau terhadap Penyebaran Covid-19 namum Masyarakat harus tetap waspada, dan mengikuti Protokoler Kesehatan, seperti Menggunakan Masker, Cuci Tangan dan Menghindari Kerumunan “ Ipda O. Daeli menjelaskan

Baca Juga :  Tommy Soeharto Pecat Kader Berkarya yang Inginkan Munaslub

Untuk di ketahui bersama bahwa Desa Tugala Gawu sudah mulai berbenah diri untuk menghadapi Pendemi Covid-19 termasuk dalam kesiapan Ketahanan Pangan, Tempat Isolasi dan Dapur Umum, sehingga jika Pandemi Covid-19 tidak terbendung maka Desa Tugala Gawu sudah siap mengantisipasi. (Aperius Gulo)

Tinggalkan Balasan