Ruang Belajar Di SMK Negeri 2 Ulu Moro’o Butuh Perhatian Serius Pemprov Sumut

Img 20210311 Wa0026

Img 20210311 Wa0026

Nias Barat – Tarunanews.com – SMK Negeri 2 Ulu Moro’o Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara telah berdiri dan telah resmi sejak beberapa tahun yang lalu, serta telah berhasil menamatkan siswa puluhan siswa.

Namun, pada saat wartawan  berkunjung di sekolah tersebut (11/03/2021), sangat prihatin melihat kondisi tempat belajar siswa dan siswi atau tempat berlangsungnya proses belajar mengajar yang hanya tempat darurat saja yaitu beratap daun rumbia dan berdinding papan serta berlantai tanah.

Kepala Sekolah SMK Neger 1 Ulu Moro’o SERIUS GULO, menuturkan bahwa tempat belajar dan mengajar darurat siswa dan siswi ini adalah merupakan hasil swadaya dan gotong royong masyarakat, komite sekolah dan bapak ibu guru. Sehingga, proses belajar dan mengajar telah berlangsung dari beberapa tahun yang lalu, Tutur Kasek.

Baca Juga :  Kunjungan Ketua PKK Kabupaten Jombang Wiwin Isnawati Sumrambah di Desa Jatigedong Ploso Jombang.

Lanjutnya, walaupun keadaan tempat belajar dan mengajar di sekolah kita ini hanya darurat dan apa adanya. Namun, tingkat semangat anak – anak disini untuk belajar sangat tinggi, dan juga para guru – guru pun tetap semangat dan aktif menjalankan tugas untuk mengajar, membina dan mendidik para siswa – siswa dengan baik, jelasnya.

Masih Kasek, harapan kami kepada pemerintah provinsi sumatera utara kiranya dapat memperhatikan dan membangun gedung SMK Negeri 2 Ulu Moro’o, demi kenyaman siswa dan siswi untuk belajar. “Kami mohon kepada pemerintah provinsi sumatera utara, kiranya perhatikan sehingga bisa adanya bangunan gedung sekolah SMK Negeri 2 Ulu Moro’o”, Harap Kasek.

Selanjutnya, oleh ketua komite sekolah menyampaikan bahwa lokasi untuk pembangunan gedung sekolah SMK Negeri 2 Ulu Moro’o sudah ada dan telah di hibahkan oleh masyarakat. Kami sangat mengharapkan perhatian pemerintah provinsi sumatera utara kiranya pembangunan gedung sekolah SMK Negeri-2 Ulu Moro’o cepat di perhaikan. Anak – anak sudah berapa tahun menderita belajar ditempat yang hanya darurat saja. Tuturnya.

Baca Juga :  Dugaan Manipulasi RDKK Tercium Menyengat di Desa Pandanwangi

Sesuai pantauan wartawan  di lokasi, memang benar tempat untuk belajar dan mengajar SMK Negeri 2 Ulu Moro’o hanya darurat dan sangat tidak layak. Namun, semangat untuk belajar dan mengajar di sekolah tersebut sangat tinggi. Sehingga, wajib dan layak mereka dapat perhatian dari pemerintah provinsi sumatera utara, terutama membangun gedung ruang kelas, ruang labor, dan fasilitas lainnya. (Aperius Gulo)

Tinggalkan Balasan