Gus “Sultan Pacet” Ashari Dukung Kaesang Pangarep Putera Presiden Jokowi & Artis Raffi Ahmad Pro Pesepakbola Muda Usia Transisi

Img 20210329 Wa0131

Img 20210329 Wa0131

Img 20210329 Wa0131
SURABAYAtarunanews.com,¬† Pelatih klub Liga 1 Persita Tangerang yang putera Cilacap namun banyak ‘tumbuh’ di Jawa Timur, Widodo Cahyono Putro, ketika dikonfirmasi Siswahyu dari media ini, menegaskan kepastian bahwa Hamka Hazah sudah mengundurkan diri dari Persita sudah lama. Namun kalimat terintegrasi berikutnya yang diucapkan Widodo Cahyono Putro, mendukung kabar yang hari-hari ini hangat beredar mengenai artis Raffi Ahmad yang santer dikabarkan akan mengakuisisi klub Liga 2 Cilegon United FC (Cilegon, Banten, red.) yang menjadikan kehebohan berkepanjangan hingga saat ini.

“Hamka Hamzah sudah lama mengundurkan diri dari Persita sudah lama, dia (kayak, red.) mau Fokus urus Cilegon United FC bersama Raffi Ahmad,” ungkap Widodo Cahyono Putro, kemarin 28 Maret 2021, kepada media ini.

Kabar yang hari-hari ini santer tentang artis Raffi Ahmad yang akan akuisisi klub Liga 2 Cilegon United FC seolah-olah saling berkejaran di Liga 2 antara Raffi Ahmad dengan putera Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep yang bersama Eric Thohir (Menteri BUMN, red.) telah lebih dulu mengakuisisi klub sepakbola Liga 2 yang lain yaitu Persis Solo. Kaesang Pangarep menguasai 40 persen saham PT Persis Solo Saestu (PSS), kemudian sisanya dimiliki Kevin Nugroho (30%), Erick Thohir (20%), dan 10 persen sisa saham dimiliki oleh 26 klub internalan ‘anggota’ Persis Solo. Dengan masuknya Kaesang Pangarep dan artis Raffi Ahmad seakan di Liga 2 nantinya akan terjadi ‘perang’ bintang, entah itu kebetulan atau bagaimana, apalagi jauh sebelum itu semua juga telah terjadi klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG Gresik) yang lebih dulu diakuisisi oleh ‘konglomerat’ Kabupaten Pati yang juga Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, hingga berubah nama menjadi Putra Safin Group (PSG Pati), Jawa Tengah. PSG Pati dengan CEO Saiful Arifin (Safin), manejer Doni Setiabudi dan pelatih Ibnu Grahan yang banyak berburu pesepakbola usia muda transisi dari seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga :  Halo Mojokerto

Kabar akuisisi demi akuisisi yang saling berseliweran dengan kisah perspektif Kaesang Pangarep (putera Presiden Jokowi kelahiran Surakarta 25 Desember 1995, red.) dalam hubungan dengan cewek termasuk perspektif terhadap artis Jessica Mila (kelahiran Aceh 3 Agustus 1992, red.) dan Michelle Kuhnle (gadis belia berumur 17 tahun, red.) yang kini jadi humas Persis Solo.

Dalam kesempatan terpisah Gus Mochamad “Sultan Pacet” Ashari mendukung dan mengapresiasi rekan-rekan muda seperti Kaesang Pangarep putera Presiden Jokowi dan artis Raffi Ahmad yang tertarik untuk ikut terjun menangani klub sepakbola Liga 2, yang dimana dalam kasta sepakbola tersebut tak jarang yang biasanya menggaet para pesepakbola usia muda transisi, usia 17, 18, 19, 20, dan 21.

“Saya dukung kepedulian Mas Kaesang Pangarep putera Presiden Jokowi dan artis Mas Raffi Ahmad untuk menangani klub sepakbola Liga 2 dimana sekaligus membuka peluang para pesepakbola usia muda transisi untuk bergabung, seperti yang juga sedang dilakukan Wakil Bupati Pati Mas Saiful Arifin dengan klub Liga 2 yang dimilikinya yaitu Putra Safin Group Pati,” ungkap Gus “Sultan Pacet” Ashari yang dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang baru lalu didorong oleh banyak tokoh agar maju Calon Bupati Mojokerto, Jawa Timur, akan tetapi Gus Milenial Ashari masih belum berkenan. Sedangkan ke depan, pada Pilkada tahun 2024, juga didorong diunggulkan untuk maju Calon Walikota Mojokerto 2024 jika mau.

Baca Juga :  Ahmad Dzaki Akmal Yuda Beri Selamat Jelang 'HUT' Petaling Jaya FC Malaysia Pimpinan Vijay Esrawan, Peduli Pesepakbola Muda

Menurut Gus Sultan Pacet Ashari dengan banyak rekan-rekan muda yang mengelola sejumlah klub Liga 2, akan sangat bagus bagi iklim sepakbola Indonesia ke depan, termasuk untuk ikut menempa dan ‘melahirkan’ para pesepakbola yang berkualitas profesional, sekaligus menopang pembentukan Tim Nasional (Timnas) ke depan. Menurut Gus Sultan Pacet Ashari peluang bagi para pesepakbola usia muda transisi di Liga 2 pun terbuka lebar, termasuk para pesepakbola dari daerah yang produktif menghasilkan pesepakbola seperti Jawa Timur yang banyak Kabupaten/Kotanya produktif melahirkan pesepakbola termasuk di Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Terpisah, Siswahyu Kurniawan penulis buku Humor Sepakbola menyebut kemunculan Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad serta Saiful Arifin (Safin) di Liga 2 Indonesia sebagai sesuatu yang hebat. “Hebat, adanya Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Saiful Arifin yang peduli pro pesepakbola muda usia transisi,” ungkap Siswahyu Kurniawan yang juga penulis buku biografi Asmuni-Srimulat ini yang kebetulan anaknya Ahmad Dzaki Akmal Yuda kelahiran 4 Juni 2004 juga pesepakbola usia muda yang pernah bermain di Bhayangkara FC U13 – U14 – U15 – U16, kemudian juga di Kalteng Putra saat Liga 1 Elite Pro Academy ketika Festival Filanesia di komplek lapangan PSSI pusat di Sawangan Depok (untuk U-16), kemudian pada Maret 2019 hingga saat ada pandemi Covid-19 (Maret 2020) gabung di Persebaya U-16 Elite Pro Academy.

Baca Juga :  Peringati HUT RI Ke.75, Muspika Kec.Ranuyoso Gelar Lomba Voly Antar RT

Namun menurut Siswahyu Kurniawan untuk pengetahuan, ‘perang’ bintang dalam Liga 2 Indonesia 2021 tampaknya tidak hanya akan melibatkan artis Raffi Ahmad (Cilegon United FC), Kaesang Pangarep (Persis Solo) putera Presiden RI Joko Widodo, dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Putra Safin Group / PSG Pati) yang bakal meramaikan Liga 2 2021 jika diputar. “Akan tetapi tampaknya juga akan hadir Norizam Tukiman salah satu konglomerat asal Malaysia pemilik klub sepakbola Kelantan FC Malaysia,” ungkap Siswahyu Kurniawan.

Norizam Tukiman pria kelahiran 17 April 1981 pemilik jaringan Zamburger Hotel dan berbagai bisnis lain yang berasal dari Johor Malaysia itu saat ini juga sedang gencar melakukan penjajagan dengan sejumlah klub Liga 2 di Indonesia. Padahal belum lama ini Norizam Tukiman telah mengeluarkan dana sekitar antara Rp.30 Miliar hingga Rp.40 Miliar untuk akuisisi dan penataan Kelantan FC Malaysia.

Sekadar catatan jika Liga 2 Indonesia bisa digelar, diperkirakan setelah Hari Raya Idul Fitri maka terdapat 24 klub yang akan berlaga sebagaima berikut ini.

1).Badak Lampung FC, Bandar Lampung
2).Cilegon United FC Cilegon
3).PS Hizbul Wathan Sidoarjo Jawa Timur
4).Kalteng Putra Palangka Raya Kalimantan Tengah
5).Martapura FC Martapura Kalimantan Selatan

6).Mitra Kukar Kutai Kartanegara Kalimantan Timur
7).Muba BaBel United Musi Banyuasin Sumatera Selatan
8).Persekat Tegal Jawa Tengah Tri
9).Perserang Serang Banten
10).Persewar Waropen Biak Numfor Papua

11).Persiba Balikpapan Balikpapan Kalimantan Timur
12).Persijap Jepara Jepara Jawa Tengah
13).Persis Solo Jawa Tengah
14).PSBS Biak Papua
15).PSCS Cilacap Cilacap Jawa Tengah

16).PSIM Yogyakarta Bantul Yogyakarta
17).PSKC Cimahi Jawa Barat
18).PSMS Medan Sumatera Utara
19).PSPS Riau Pekanbaru Riau
20).Putra Safin Group Pati Jawa Tengah

21).Semen Padang Padang Sumatera Barat
22).Sriwijaya FC Palembang Sumatera Selatan
23).Sulut United Manado Sulawesi Utara
24).Tiga Naga Kampar Riau. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Tinggalkan Balasan