TNI POLRI berperan aktif dalam upaya PPKM micro

Img 20210217 224608
Sinergitas dalam upaya PPKM micro

 

Mojokerto Tarunanews.com  Sehubungan dengan dianjurkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala micro, hari ini perangkat Desa Wonorejo yang juga didampingi oleh Paramedis (Bidan desa) serta relawan dan TNI/Polri melakukan kegiatan kunjungan di salah satu rumah warga. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian khusus karena pada hari sebelumnya (tepatnya pada tanggal 10/02/2021) ada salah satu warga yang ketika masuk rumah sakit dinyatakan reaktif pada saat rapid test. Hasil laborat salah satu rumah sakit itu diketahui ketika warga mau melakukan rawat inap dengan indikasi melahirkan. Informasi ini kemudian diteruskan sebagai salah satu laporan yang memang dibutuhkan tindak lanjut sebagai bentuk penanganan awal.

Advertisement

Meski pada akhirnya hasil test akhir warga tersebut ternyata negatif atau non reaktif, pemerintah desa dalam hal ini tetap melakukan kewajiban sebagaimana yang ada dalam kebijakan pemberlakuan PPKM. Perangkat desa dan juga salah satu perawat desa yang memang punya kewenangan dalam hal ini, harus memberikan edukasi atau pemahaman khusus terhadap warganya agar bisa tetap dalam kondisi nyaman. Karena bentuk kekhawatiran dan ketakutan juga merupakan salah satu penyebab dari turunnya imun di tubuh manusia.

Baca Juga :  Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus menghadiri rapat evaluasi perkembangan dan penanganan Covid-19 Kota Sorong

Disampaikan juga oleh salah satu babinsa 0815/02 Trowulan muchtar (by phone) mengatakan. Pada hari ini Rabu, 17/02/2021 kita bersama perangkat desa dan juga bhabinkamtibmas bersama-sama mengunjungi rumah warga yang dimaksud. Ini kita lakukan sebagai bentuk tindakan bahwa pemerintah juga tetap akan memberikan pengawasan dan perlindungan terhadap segala bentuk kejadian yang timbul akibat dampak Covid-19. Selain melakukan kunjungan, kita juga memberikan sedikit bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak khusus. “Ujar Muchtar”

Advertisement

Kegiatan serupa juga sudah dilakukan beberapa kali di wilayah ini. Mengingat, desa tersebut merupakan salah satu desa yang memang pada musim pandemi ini termasuk dalam kampung tangguh. Disampaikan juga oleh kepala desa wonorejo (Supariati) dalam kesempatan yang berbeda “kita selaku pemerintah desa akan tetap memberikan pemahaman dan penangan terhadap hal-hal khusus yang terjadi akibat dampak Covid-19. Bukan hanya itu saja, kita juga senantiasa menjelaskan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitasnya. Karena yang bisa menyelamatkan kita adalah diri kita sendiri. Jika kita sadar akan kesehatan kita, maka dengan sendirinya lingkungan di sekitar kita juga akan sehat. “Ujar Supariati” joe/rest (Red).

Baca Juga :  Berolahraga di Istana Bogor, Presiden Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

 

Advertisement

 

Advertisement

Tinggalkan Balasan