Polres Buol Bersama Forkopimda Lounching Kampung Tangguh Pogogul, Cegah Covid-19

Img 20210223 Wa0028

Img 20210223 Wa0028

Buol Sulteng,Tarunanews.com – Sebagai upaya melawan penyebaran Covid-19, Polsek Biau Polres Buol melakukan Lounching Kampung Tangguh Pogogul (Potensi-Gotong Royong-Unggul) bertempat di Desa Kulango Kecamatan Biau Kabupaten Buol, baru-baru ini 23/2/2021

“Hal tersebut sebagai upaya melawan penyebaran virus corona yang dilakukan mulai dari lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar” Ungkap Iptu Jaozi.

Advertisement

Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada Polres Buol dan Jajarannya yang sangat peduli terhadap masyarakat Kabupaten Buol pada massa pandemi ini dengan membentuk kampung tangguh.

Img 20210223 Wa0021
Img 20210223 Wa0021

“Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Pogogul ini, saya berharap kegiatan yang berkaitan dengan penanganan covid-19 dapat berjalan dengan efektif dan Pemerintah Kabupaten Buol siap mendukung kegiatan tersebut sehingga masyarakat terbebas dari virus corona,”Ujarnya.

Advertisement

Selanjutnya, Camat Biau Jufrin Is Lamadang, SE juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Buol dan Jajarannya atas pembentukan Kampung tangguh ini sehingga akan menjadi contoh bagi Kelurahan maupun Desa yang belum melaksanakan.

Baca Juga :  Menyambut HUT TNI Ke-75, Kodim 0602/Serang Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Lanjut, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengatakan pada saat selasai pengguntingan pita sebagai simbol peresmian ruangan Posko pelayanan, bahwa pembentukan Kampung tangguh ini dilaksanakan untuk menciptakan kesadaran dan ketangguhan masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19

Advertisement

“Semoga dengan diresmikan Kampung Tangguh ‘Pogogul’ (Potensi-Gotong Royong-Unggul) bisa membantu Pemerintah khusus Pemda Kabupaten Buol dalam pemulihan perekonomian masyarakat di tengah pandemi. Polres Buol siap mendukung program tersebut, dengan harapan bisa menjadi contoh bagi seluruh Desa maupun Kelurahan sehingga terbentuk masyarakat yang tangguh dan bebas dari covid-19.

Kemudian, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, memberikan Piagam kepada Camat Biau, Lurah Kulango dan Bhabinkamtibmas Briptu Pipin Aditya sebagai bentuk sinergitas dalam mendukung pembentukan Kampung Tangguh Pogogul di Kelurahan Kulango.

Advertisement

Berdasarkan pemantauan media ini turut hadir Pabung 1305-BT Mayor Inf. Jeffri Mamonto, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Buol, Camat Biau, Para Lurah se-Kecamatan Biau, Kapolsek Biau dan Panitia Pembentukan Kampung Tangguh Kelurahan Kulango.

Baca Juga :  Hari Perhubungan Nasional Di Kabupaten Jombang

( Sutriady Lasuma )

Advertisement

Sumber : Eka Humas Polres Buol

Advertisement

Tinggalkan Balasan