Wakil Bupati Sekaligus Bupati Terpilih : Khenoki Waruwu Panen Padi Bersama Kelompok Tani Sawah

Nias Barat – Tarunanews.com – panen padi di Desa Sitolu Banua Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat berjalan dengan baik sehingga kelompok tani merasa senang. Rabu, (13/01/2021)

Awalnya, padi yang di panen ini adalah saat Khenoki Waruwu masih sebagai Calon Bupati Nias Barat dan turun langsung kelapangan untuk menanam padi pada bulan oktober 2020 yang lalu bersama masyarakat kelompok tani sawah di Desa Sitolu Banua. Namun, sekarang saat nya untuk manen hasil padi yang telah di tanam oleh Wabup/Bupati Nias Barat terpilih tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, ada sekelompok yang mengklaim bahwa padi yang di tanam oleh Bupati Nias Barat terpilih ini (Khenoki Waruwu) tidak akan berhasil atau pasti gagal karena ditanam saat musim kemarau (Latano Bazilo Idano). Kenyataanya, padi yang telah di tanam bersama kelompok tani sawah saat itu, menuai hasil yang luar biasa pada bulan januari 2021 ini dan bisa bermanfaat bagi orang banyak, sehingga hari ini diadakan panen.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Kediri Berhasil Ungkap Pelaku Pencuri Motor

Ama Wastu Daeli mengatakan, padi yang dipanen hari ini ialah hasil padi saat orang tua kita Calon Bupati yang saat ini telah berhasil menjadi Bupati Nias Barat terpilih turun ke lapangan untuk menanam. Walaupun saat itu di tanam pada musim kemarau. Namun padi yang telah di tanam tidak sia sia bahkan menghasilkan buah yang cukup banyak.

Advertisement

“Seperti yang dilihat selama ini di media sosial, begitu banyak yang mengklaim bahwa padi yang ditanam beliau tidak akan berhasil karena di tanam pada tempat yang kering. Namun, hari ini kita dapat melihat bersama seperti apa hasilnya, dan hasilnya juga, itu yang akan kita panen sekarang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kelana Aprilianto Turut Berduka Atas Wafatnya KH. Syukri Zarkasyi Pimpinan Pondok Modern Gontor Wafat

Untuk itu, kepada semua kelompok tani sawah yang telah hadir saat ini, diajak semangat untuk memanen hasil padi yang telah di tanam.

Advertisement

“Ini juga merupakan bukti bahwa orang tua kita Khenoki Waruwu atau Bupati terpilih selalu bermasyarakat, bukan hanya saat ada yang dia inginkan kepada masyarakat, baru dia bermasyarakat,” tegasnya Ama Wastu Daeli.

Wabup sekaligus sebagai Bupati Nias Barat terpilih Khenoki Waruwu mengatakan, dalam pelaksanaan panen padi ini ia berharap supaya menjadi berkat bagi seluruh kelompok tani sawah yang selalu berjuang ini. Kekompakan dan kebersamaan dalam menyukseskan kelompok tani yang telah dibina selama ini agar tetap bersatu sampai selamanya.

Advertisement

“Saya juga berterimakasih kepada bapak ibu atas dukungan yang telah kalian berikan kepada kami semasa Pilkada, biarlah Tuhan yang membalasnya kepada kalian semua. Segala perbedaan selama ini, maka kita tinggalkan, marilah kita bergandeng tangan untuk membawa Nias Barat yang Bersih-Unggul-Maju dan Soguna Bazato,” harap Khenoki Waruwu sambil mengakhirinya. (Aperius  Gulo)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *