Wakil Bupati Nias Barat Sekaligus Bupati Terpilih Sidak Di Puskesmas Rawat Inap Mandrehe.

Nias Barat – Tarunanews.com -Wakil Bupati Nias Barat sekaligus Bupati terpilih Khenoki Waruwu Inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas rawat inap Mandrehe, Jum’at 22/01/2021.

Sidak ke Puskesmas rawat inap Mandrehe di lakukan oleh Wakil Bupati Khenoki Waruwu bertujuan memonitoring pelayanan terhadap pasien oleh petugas medis dan melihat keadaan baik gedung serta keadaan kesiapan obat obatan di Puskesmas rawat inap mandrehe.

Advertisement

Saat Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melakukan inspensi mendadak, beliau menemui salah seorang pasien bernama Menida Zai dari Desa balodano Kecamatan Mandrehe Utara. Wakil Bupati Nias Barat menanyakan kepada pasien : “Bagaimana pelayanan dan penanganan tim medis selama ada disini?”, Tanya Wabup. Oleh pasien menjawab : “Pelayanan tim medis baik Pak”, Tutur Pasien.

Baca Juga :  Wakil Bupati Nisbar, Sekaligus Bupati Terpilih Melayat Di Rumah Duka

Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan kepada Dokter yang menangani dan juga kepada Kepala Puskesmas rawat inap mandrehe Darniati Mendrofa,S.Kep.Ners agar meningkatkan “pelayanan kepada pasien secara prima dan baik”, Harap Wabup.

Advertisement

Kemudian, Wakil bupati nias barat Khenoki Waruwu memonitoring keadaan gedung dan ruangan Puskesmas Ternyata gedung yang baru di bangun pada tahun 2018 yang lalu tidak bisa di tempati karena atap bangunan bocor sehingga pada saat hujan, ruangan akan basah serta plafon hampir seluruh ruangan telah hancur.

Advertisement

Kepala Puskesmas Rawat Inap Mandrehe Darniati Mendrofa, S.Kep.Narsmenuturkan kepada Wabup bahwa Sehingga sampai kini, gedung baru ini tidak lagi kami tempati”Tutur Kapus.

Baca Juga :  Dua pengedar berhasil ditangkap Anggota Sat Reskoba Polres Lamongan

Advertisement

Wakil Bupati Nias Barat langsung menghubungin Kadis Kesehatan Ramati Daeli melalui handphone genggam beliau dan mengatakan, ” Agar gedung yang di bangun tahun 2018 lalu di Puskesmas Rawat Inap Mandrehe di perbaiki dan di usahakan di anggarkan di PABD tahun 2021 kabupatrn nias barat. Sebab, sayang kalau di biarkan karena telah menelan anggaran miliaran rupiah membangunnya dan demi mewujudkan pelayanan yang lebih baik di Puskesmas rawat inap mandrehe”, Kata Wabup kepada Kadis mengakhiri. (Aperius Gulo)

Advertisement

Tinggalkan Balasan