Smit Dan Siswahyu Kurniawan Bajul Ijo FC Ucap Selamat Kemenangan Eri Cahyadi Dan Armuji Di Pilwali Surabaya

SURABAYAtarunanews.com,  Kemenangan Eri Cahyadi dan Armuji dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya berdasarkan Quick Count maupun real count dari waktu ke waktu yang dihitung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya dengan ‘durasi’ prosentase sekitar antara 55% hingga sekitar 58%, wajar saja jika mengundang euforia para pendukungnya tak terkecuali bagi Bambang Smit CEO/Manajer klub sepakbooa Bajul Ijo FC dan Siswahyu Kurniawan selaku Media Officer (MO/humas) Bajul Ijo FC, dimana Armuji selaku Cawawali bahkan sempat mengunjungi tempat pembinaan pesepakbola usia muda yang dilakukan Bajul Ijo FC dan group.

Advertisement

Dari awal pasca pencoblosan 9 Desember 2020 berdasarkan Quick Count sejumlah lembaga survei yang resmi bekerjasama dengan KPU termasuk diantaranya Poltracking dan Charta Politica serta Populi Center menunjukkan prosentase kemenangan meyakinkan yang diraih pasangan calon (paslon) Cawali Eri Cahyadi – Cawawali Armuji yang diusung PDIP (15 kursi) dan didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Hanura, PBB, Berkarya, PKPI dan Garuda ini.

Menurut Poltracking, Eri Cahyadi dan Armuji mendapatkan 57,41 persen sedangkan Machfud Arifin dan Mujiaman memperoleh 42,59 persen. Kemudian dari hitung cepat Populi Center, Eri Cahyadi dan Armuji mendapatkan 56,51 persen sedangkan Machfud Arifin dan Mujiaman memperoleh 43,39 persen. Lalu dari hasil hitung cepat Charta Politica, Eri Cahyadi dan Armuji mendapatkan 55,59 persen sedangkan Machfud Arifin dan Mujiaman memperoleh 44,41 persen.

Advertisement

“Selamat atas kemenangan Eri Cahyadi dan Armuji dalam Pilwalikota Surabaya,” ucap Bambang Smit (Smit) yang juga dikenal sebagai ketua umum Aliansi Ormas Dan LSM (AOM) yang terbesar di Jawa Timur dan juga dikenal sebagai salah satu sahabat La Nyalla Mattalitti yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia ini.

Baca Juga :  DPD RI : Kehadiran Rohingya di Aceh sebagai Berkah, Berikan Mereka Kebebasan Beribadah dan Bantuan

Hal kurang lebih sama disampaikan Siswahyu Kurniawan Media Officer (MO/humas) Bajul Ijo FC Liga 3, dengan harapan dibawah kepemimpinan Eri Cahyadi dan Armuji maka akan lebih besar kepedulian Pemkot Surabaya terhadap segala bidang termasuk untuk pesepakbola usia dini dan usia muda. Apalagi pada tahun 2021, sekitar bulan Mei – Juni, Kota Surabaya dengan Stadion Bung Tomo-nya ikut menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 2021. Begitupun harapan agar Pemkot Surabaya lebih peduli terhadap klub-klub Liga 3 dari Surabaya, sekaligus misal dengan memberikan akses jaringan agar pihak-pihak swasta ikut lebih peduli.

Advertisement

“Surabaya khususnya dan Jawa Timur umumnya merupakan salah satu barometer utama sepakbola Indonesia. Hal ini wajar saja jika ke depan, untuk sepakbola di Surabaya juga ikut menjadi hal yang mendapat perhatian lebih dari Pemkot. Apalagi Surabaya juga menjadi salah satu pusat industri nasional, yang memungkinkan pula bagi Pemkot untuk menggaet para pihak swasta,” ungkap Siswahyu Kurniawan penulis buku Humor Sepakbola dan buku biografi Asmuni-Srimulat yang juga pernah menjadi Media Officer (MO) Bhayangkara FC U13-U14-U15-U16 ini.

Baca Juga :  MOJOKERTO SAMBUT HANGAT ROADSHOW AGUNG SANTOSO SERI IV

Sebagai kota metropolitan dalam hal sepakbola, menurut Siswahyu Kurniawan, tak mengherankan jika Surabaya juga telah menjadi magnet para pesepakbola untuk datang dari berbagai daerah di seluruh Jawa Timur, bahkan dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Untuk itu Siswahyu berharap agar hal tersebut juga mendapatkan perhatian pembinaan dari Pemkot Surabaya beserta jajaran dan pihak-pihak terkaitnya, untuk sekaligus mensukseskan program Presiden Joko Widodo dalam rangka Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional.

Advertisement

“Surabaya tidak seharusnya hanya untuk para pesepakbola yang warga Kota Surabaya saja, tapi harus pula mengayomi dan memperhatikan yang bukan dari Kota Surabaya sebab Kota Surabaya telah berkembang pesat dan bukan hanya menjadi milik warga Surabaya termasuk dalam hal sepakbola,” ungkap Siswahyu Kurniawan yang pernah mendapatkan beasiswa Community Development di Manila Filipina, seraya berharap agar Walikota terpilih Eri Cahyadi maupun Wakil Walikota Cak Armuji agar tak melupakan pembinaan yang dilakukan klub-klub Liga 3 termasuk Bajul Ijo FC.

Baca Juga :  Silaturahmi Perkuat Jatim Aman dan Damai

Pada bagian lain meskipun sedang terjadi euforia atas waktu demi waktu yang menunjukkan kemenangan Eri Cahyadi dan Armuji, namun Siswahyu Kurniawan dan Bambang Smit sepakat agar euforia tersebut tidak berlebihan. “Menang tanpo ngasorake, artinya jangan musuh sudah mengaku kalah terus dihina dan ditekan/diinjak-injak. Itu tidak bagus. Damai Itu Indah,” ungkap Bambang Smit yang memiliki rencana menampung para pesepakbola usia muda dari kalangan yang ekonominya kurang mampu, termasuk yatim piatu, dari berbagai daerah ini. Pendapat Anda? Sms kesini= 081216271926. (Sis).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *