Pembangunan Jalan Penghubung Desa Kayen Mojokambang Realisasi

Wakil Bupati Jombang Sumrambah bersama Anggota DPRD Jombang Hj. Sri Endah Wahyuningsih, saat pemotongan tumpeng tasyakuran peletakan batu pertama

JOMBANG | tarunanews.com – Peletakan batu pertama jalan penghubung antara Desa Kayen menuju Desa Mojokambang Kecamatan Bandarkedungmulyo dilakukan oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Sabtu (26/12/2020) pagi.

Sumrambah dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini dengan tujuan kesejahteraan masyarakat, dengan diperbaikinya akses jalan rabat beton, semoga akses masyarakat semakin nyaman.

Advertisement

“Dengan dibangunnya jalan ini, akses jalan masyarakat Kayen dan Mojokambang bisa aman dan nyaman” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Kayen Hasanudin Nur juga menjelaskan, bahwa program ini bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus APBD Kabupaten Jombang tahun 2020.

Advertisement

“Anggarannya Rp. 150 juta, bangunan berupa rabat beton jalan, dengan panjang 134 meter, lebar 3,25 meter dan tebal 20 meter” jelas Kepala Desa.

Baca Juga :  Seperti di Belanda, Bilik Kuliner Steril Hadir di Banyuwangi

Senada dengan Kepala Desa Mojokambang Naning, ucapan terimakasih disampaikan kepada Hj. Sri Endah Wahyuningsih, Hj. Sadarestuwati dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah, sehingga program ini bisa terealisasi di akhir 2020.

Advertisement

Giat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumrambah, Anggota DPRD Jombang Hj. Sri Endah Wahyuningsih, Kepala Desa Kayen Hasanudin Nur dan Kepala Desa Mojokambang Naning ini, dibuka dengan doa bersama dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Desa Kayen juga mengatakan bahwa di wilayahnya dan wilayah Desa Gondangmanis ada penyebrangan rel kereta tanpa palang pintu dan sering memakan korban, pihaknya berharap agar segera diberikan solusi agar rel tanpa palang pintu tersebut tidak memakan korban.

Advertisement

Terpisah dengan itu, Anggota DPRD Jombang, Hj. Sri Endah Wahyuningsih berharap agar pembangunan ini berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  DPP Hanura Gardi Gazarin, Hanura Jatim Yunianto Masteng, Dan Hanura Nganjuk Yuangga Untuk HUT Hanura Ke-14 Peduli Covid

“Semoga lancar, kedepan kami berharap agar pembangunan ini bisa diteruskan menggunakan program PISEW, akan kami ajukan ke Mbak Estu dan ke Kementerian PUPR agar akses jalan disini bisa aman dan nyaman” tutupnya. (REDAKSI)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *