MZK Pictures Siap Dukung Kebebasan Pers Lewat Film Omelette

 

JAKARTA- Maraknya kriminalisasi wartawan dan kekerasan terhadap wartawan membuat geram netizen dan masyarakat. Apalagi adanya hoax yang membuat wartawan semakin tersisihkan reputasinya. Padahal, ini hanya permainan hukum yang tidak memihak wartawan. Kesenjangan ini membuat Martha Zhahira El-Kutuby selaku penulis skenario Film Omelette dari MZK Picture meluncurkan film pendeknya. Hal ini disampaikannya Selasa (15/12) di kantornya.

Advertisement

Film Omelette (Truth without Taste) bercerita tentang hilangnya wartawan yang sedang meliput aksi korupsi pejabat negeri. Dia mempunyai seorang anak perempuan yang suka sekali dengan omelet buatan ayahnya yang wartawan ini. Dengan hilangnya sang ayah, si anak menjadi depresi dan menunggu dengan neneknya.

Baca Juga :  Ketum PSSI Hadir di Latihan Perdana Timnas Indonesia

“Ya, ceritanya memang mendukung kebebasan pers dan HAM untuk wartawan,” kata Martha yang saat ini menjabat sebagai Wasekjend MIO Indonesia.

Advertisement

Martha juga mengatakan bahwa perlunya dukungan untuk film ini dari semua kalangan wartawan agar hak wartawan dalam meliput terjamin dan terlindungi. Martha juga mengajak kepada seluruh wartawan untuk menyukseskan shooting film ini dengan cara ikut serta dalam pembuatan Film Omelette ini.

“Saya mengajak semua wartawan untuk mendukung film pendek ini sebagai sumbangsih kita untuk dunia jurnalistik. Kita sebagai wartawan wajib memperjuangkan hak-hak kita dalam meliput tanpa takut terkriminalisasikan. Marilah kita urunan bersama agar film ini sukses,” tutup Martha.

Advertisement

Jika ada wartawan yang ingin ikut berpartisipasi dalam menyukseskan film ini bisa berdonasi melalui rekening BNI di nomor rekening 0802529534 a.n Martha Syaflina (Direktur MZK Pictures). Konfirmasi melalui whatsapp 085888576503.

Baca Juga :  Menyambut HUT TNI Ke-75, Kodim 0602/Serang Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Kompensasi yang ditawarkan adalah menjadi produser, co.produser, eksekutif dari film. Nama-nama donatur akan dituliskan dalam film nanti. (rilis)

Advertisement

_Tim Redaksi_

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *