Gus Ton Peringati Haul Gus Dur Ke-11, Yang Presiden RI Ke-4, Dengan VIRTUAL ONLINE

 

MOJOKERTO-tarunanews.com,KH. Abdurrahman Wahid/Gus Dur Presiden Republik Indonesia ke-4, setelah Bung Karno dan Pak Harto serta BJ Habibie, telah wafat pada 30 Desember 2009. Haul Gus Dur tahun 2020 ini merupakan haul kesebelas (ke-11) yang jatuh pada hari Rabu, 30 Desember 2020, masih dalam suasana pandemi Corona Virus Diseases (Covid-19) yang masih sarat nuansa keprihatinan dengan belum signifikan perubahan yang dicapai, juga dengan situasi-kondisi yang kian banyak masyarakat terdampak dan melemah secara sosial maupun ekonomi.

Advertisement

Gus Haji Mas Sulthon (Gus Ton/Gus Thon) sangat memahami situasi kondisi tersebut sehingga dalam rangka memperingati HAUL Gus Dur yang ke-11 kali ini, Gus Ton mengadakannya SECARA VIRTUAL ONLINE dengan mengadakan acara gebyar Sholawat Nabi MUHAMMAD SAW dan Santunan Anak yatim Besok Hari Kamis tgl 31 Desember 2020, jam 09.00 WIB sampai jam 11.00 WIB Yasin, Tahlil, Sholawat Nabi, Santunan Anak Yatim.

Baca Juga :  PC GP Ansor Bangil Luncurkan Gerakan Rabu bersih Ansor Lawan Corona

Pada jam 13.00 WIB sampai jam 16:00 WIB dilanjutkan Pagelaran Wayang Kulit yang di bawakan oleh Dalang Ki Tantut Susanto dengan lakon “WAHYU AGUNG KESELAMETAN”. Yang mana dari hasil wawancara Gus Ton menjelaskan maksud dan tujuan dari Lakon Pagelaran Wayang Kulit tersebut alur cerita nya besok PRABU KRESNO yang menerima WAHYU AGUNG KESELAMETAN lumebere untuk PANDOWO LAN NEGORO AMARTO (Maksud nya supaya Gus Ton sekeluarga selamat lumebere untuk KESELAMETAN BUMI NUSWANTORO INDONESIA NKRI).

Advertisement

Untuk itu Gus Haji Mas Sulthon salah satu tokoh masyarakat Jawa Timur yang juga seorang Kyai serta budayawan ini mengajak semua pihak untuk saling mengerti situasi kondisi tersebut, dimana menurut Gus Ton seluruh warga NKRI harus patuh melaksanakan gerakan 4M: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menata HIDUP BERSIH DHOHIR BATHIN.

Baca Juga :  60 Siswa Siswi, Guru dan Wali Murid Paud PKK Kayen Kidul Mendapatkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh BNN Kabupaten Kediri

“Namun yang lebih penting dari acara Haul adalah Mendoakan Gus Dur dan kita semua untuk Keselamatan Bangsa dan Negara NKRI. Bisa dimanapun. Bisa juga misal perlu dengan Virtual Live Streaming seperti yang akan kami adakan hari Kamis 31 Desember 2020 besok,,” ungkap Gus Ton yang pernah mendapatkan tiga Rekor Dunia dari MURI dan LEPRID karena kepedulian Gus Ton terhadap wayang kulit, rekor yang didapat sekitar dua bulan lalu justru karena mengadakan Pertunjukan Wayang Kulit virtual online selama 7 malam berturut-turut dan sebagai insan yang continue sering nanggap wayang kulit.

Advertisement

Besok Pagi Hari Kamis tgl 31 Desember 2020 mari semua bisa mengikuti acara HAUL Gus Dur ke-11 yang diadakan Gus Ton secara VIRTUAL ONLINE Streaming Via DG CHANEL Di YOU TUBE mulai jam 08.00 WIB. Pendapat Anda? Sms atau kirim kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *