Empat Perangkat Desa resmi dilantik Kepala Desa Palrejo Kecamatan Sumobito

Jombang, tarunanews.com – Empat Perangkat Desa resmi dilantik Kepala Desa Palrejo Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang serta mengambil sumpah jabatan perangkat desa terpilih, pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung di Balai Desa Palrejo, pada Jumat (04/12/2020) pagi

Perangkat desa menjadi salah satu perangkat yang harus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, karena sesungguhnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat. Agar dapat melayani dengan baik, roda pemerintahan desa diharapkan bisa berjalan dengan baik serta menyesuaikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Advertisement

Moch Maksum ketua panitia Seleksi perangkat Desa Palrejo Kepada awak media menuturkan, proses seleksi telah dilaksanakan sesuai dengan tahapan tahapan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, seleksi sebanyak 17 peserta.

Baca Juga :  40 Personel Gabungan Lajukan Patroli, Sembari Bagi Nasi Kotak

” Pelantikan ini dilaksanakan Setelah melalui proses dan tahapan pengisian perangkat desa tahun 2020, Tim Pengisian Perangkat Desa yang dibentuk oleh Pemerintah Desa, para calon perangkat tersebut telah melaksanakan ujian tulis dan Wawancara selanjutnya Panitia mengumumkan hasil perolehan nilai dan memutuskan Bella lio Safita sebagai Kaur Perencanaan,Setyo Wardani sebagai Kepala Dusun Banjarpoh, Moch.Yusuf Efendi sebagai Kepala Dusun Sumberwaru,serta Silvia Meydiana mutasi jabatan dari kaur perncanaan ke kaur keuangan yang telah menyisihkan 17 peserta lainnya dan resmi dilantik hari ini “, tuturnya.

Advertisement

Yudi Santosa Kepala Desa Palrejo Mengatakan, perangat desa yang dilantik pada hari ini dapat segera menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca Juga :  Pemain Timnas U-19 Alami Peningkatan kemajuan

“ Perangkat desa yang dilantik yaitu, Bella lio Safita sebagai Kaur Perencanaan, Setyo Wardani sebagai Kepala Dusun Banjarpoh, Moch.Yusuf Efendi sebagai Kepala Dusun Sumberwaru, serta Silvia Meydiana mutasi jabatan dari kaur perncanaan ke kaur keuangan.Semoga dengan terisinya kekosongan perangkat Desa Palrejo dengan sudah terisinya jabatan tersebut dapat membawa manfaat, dan yang saya harapkan mari bersama sama bekerja untuk kemajuan Desa Palrejo ”, Ucapnya.

Advertisement

Hari Subagyo Sekretaris Camat Sumobito berharap, Untuk perangkat desa yang telah dilantik agar bekerja sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya, serta mendukung program desa maupun pemerintah.

” Untuk perangkat yang telah terpilih dan dilantik dapat segera bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Tetap kompak dengan Kades dan perangkat lainnya untuk bersama-sama mensukseskan program program Pemerintah Desa Palrejo ”, harapnya.

Advertisement

Acara pelantikan dihadiri oleh jajaran Forum Pimpinan Kecamatan, di antaranya Camat Sumobito beserta staf, Danramil Sumobito,Kapolsek Sumobito, jajaran Perangkat Desa Palrejo, anggota BPD, Kader PKK, Ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta semua lembaga desa.

Baca Juga :  Ribuan Masker dibagikan Peringati, HUT Pramuka KE - 59

Acara pelantikan tetap mematuhi protokoler kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak (physical distencing).(WAG)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *