Pentingnya Sosialisasi 4 Pilar Demi Keutuhan Bangsa Indonesia

JOMBANG | tarunanews.com – Sosialisasi 4 pilar kebangsaan kembali dilakukan oleh Hj. Sadarestuwati, anggota DPRD Komisi V Fraksi PDI Perjuangan.

Dalam sosialisasi ini, polisitisi yang akrab disapa Mbak Estu tersebut melakukan sosialisasi dengan menggandeng Tokoh Pemuda dan Tokoh Nasyarakat yang ada di Jombang, sosialisasi digelar di Balai Tani Jombang pada Sabtu (7/11/2020).

Advertisement

Dalam sambutannya, Mbak Estu menjelaskan bahwa 4 pilar kebangsaan ini harus benar-benar difahami oleh masyarakat, karena merupakan tiang kebangsaan.

“Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika harus benar-benar sama-sama kita fahami, karena ini pilar kebangsaan Indonesia” jelas mbak Estu dalam pidatonya.

Advertisement

Pemuda dan tokoh masyarakat, tambah Mbak Estu, mempunyai peran penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat secara umum.

Baca Juga :  Kapolri Terbitkan Maklumat Kepatuhan Prokes saat Libur Natal dan Tahun Baru

“Oleh karenanya, hal ini nanti dengan tujuan menularkan pengetahuan kepada masyarakat lainnya” imbuhnya.

Advertisement

Dalam penyampaian materinya, Mbak Estu memaparkan, bahwa Pancasila merupakan ideologi negara, yang sudah final tidak bisa dirubah lagi.

“Begitupun dengan UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, semuanya harus kita implentasikan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari, menuju keutuhan Bangsa Indonesia” tutupnya (REDAKSI)

Advertisement

 

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *