Pemprov Papua Barat Resmikan Sekretariat Permajatim Dan Pemberian Sembako

SORONG – tarunanews.com, Pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2020 Pukul 13.00 WIT, Kepala Staf Korem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila, S.E, M.Si, menghadiri kegiatan Dzikir dan Doa Bersama Gubernur Prov. Papua Barat dan Masyarakat Jawa Timur serta Peresmian Sekertariat Permajatim sekaligus pemberian bantuan sembako dari Pemerintah Prov. Papua Barat, yang di pimpin langsung oleh Gubernur Prov. Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan bertempat di rumah Ketua Permajatim  Mujiono, S.Sos, Jln. Olom Fagu, KM 12 Kota Sorong, Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Advertisement

Ketua Permajatim Mujiono, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan Terimaksih kepada Bpk Gubernur sudah memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan kami bagikan kepada warga yang membutuhkan, kita semua sudah menyaksikan penyerahan sembako hasil dari survei Permajatim kami mengutamakan warga yang memang kurang mampu dari segi perekonomian, tadi juga sudah kita menyaksikan sama-sama peresmian kantor Permajatim dan diresmikan oleh Bpk Gubernur sendiri, saya ucapkan terimaksih banyak kepada Bpk Gubernur sudah menyempatkan diri untuk bisa hadir dan peresmian Kantor Permajatim, saya berharap kita semua bisa bersatu padu untuk membangun Negeri menuju masa depan yang sejahterah.

Baca Juga :  Siswahyu Kurniawan Sepakat Ada Jasa Presiden Soekarno, Selamat HUT PTDI STTD 'Ikatan Dinas', 5 Desember

Ketua Ikaswara Bpk Tupono dalam sambutannya juga menyampaikan tadi sudah kita saksikan bersama-sama menerima tangan kasih dari Bpk Gubernur dalam bentuk sembako, semoga lebih bermanfaat bagi kita semua bagi yang membutuhkan, kedepan masa-masa semakin sulit mari kita sama-sama saling membantu bagi sesama warga, saya sebagai ketua umum Ikaswara juga mengucapkan terimaksih Bpk Gubernur bersedia meletakkan batu pertama pada Pembangunan Kantor Ikaswara, semoga dengan pertemuan ini membawa berkah bagi kita semua dan saya berharap kedepan lebih diperhatikan lagi oleh Bpk Gubernur yang telah menjadi warganya ini.

Advertisement

Dalam sambutannya Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menyampaikan dimasa pandemi ini membuat kita semua menjadi lumpuh dari segi perekonomian, kita semua harus mempunyai tekad untuk mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Prov. Papua Barat, ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya bisa hadir dalam peresmian Kantor Permajatim, mari kita tetap jaga kebersamaan, kita jaga selalu toleransi, agama, suku, bahasa untuk selalu terjaga dimanapun berada demi membangun Prov. Papua Barat menjadi maju.

Baca Juga :  Masih Situasi Pandemi, Kapolri Ingatkan Protokol Kesehatan Jauhi Kerumunan

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjadi Papua Barat menjadi bangsa yang aman dan damai itu menjadi tanggung jawab kita bersama, saya mendapat pesan dari orang tua angkat saya di Jawa Timur untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, doa itupun terjawab sekarang saya menjadi seorang pemimpin di Prov. Papua Barat, saya harus menyatukan perbedaan suku dan ras untuk tetap menyatu membangun bangsa dan negara, sehingga seandainya ada permasalahan perbedaan suku bisa diselesaikan dengan secara baik-baik tanpa menimbulkan masalah yang berkepanjangan,” ucap Gubernur.

Advertisement

“Saya sudah membantu pembangunan Kantor Iksawara dengan dana yang saya ajukan di APBD 2021 sudah mau turun dan bisa dimanfaat sebagaimana mestinya, kami akan melakukan pemilihan serentak di Prov. Papua Barat, saya minta doanya supaya berjalan lancar dalam pemilihan nanti, mari kita tunjukkan sama-sama kalau dalam Pilkada bisa berjalan aman tanpa ada keributan, kita diprediksi oleh pusat kalau Prov. Papua Barat setiap kali ada Pemilihan selalu ada permasalahan, jadi mari kita tunjukkan bahwa Prov. Papua Barat bisa berjalan aman tanpa ada masalah, saya juga menerima laporan Covid-19 semakin hari semakin bertambah, jadi mari kita sama-sama saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mari kita sama-sama berdoa bagi petugas medis yang merawat para pasien agar lebih baik dan dijauhkan dari Covid-19, saya sampaikan selamat kepada Permajatim sudah mempunyai kantor sendiri dan sudah melakukan dzikir dan doa bersama,” pungkas Gubernur dalam sambutannya.

Baca Juga :  Penyerahan Penghargaan Jombang Children Got Talent 2020

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Biro Administrasi Pimpinan Prov. Papua Barat Drs. Yohanis Nauw, Aspers Danpasmar 3 Kol. Mar Kusyuwono, Katim Satgas Bin Kolonel Kav Harry Raharjo, S.Sos. M.M, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E, M.I.Pol, M.M, Kadis Prindustrian Drs Parjo S.Sos, Msi, Anggota DPRD Papua Barat H. Maliki Arief, S.Hut, Msi, Ketua Pengcab NU Kota Sorong Mulyono, M.Ag, Ketua Muhamadiyah kota sorong Drs. H. Mungawan dan Para Sesepuh paguyuban Permajatim. (DD/Penrem 181/PVT)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *