Pasar Desa Mekarkencana Terbakar, Kapolsek Toili Berjibaku Padamkan Api

Banggai Sulteng, Tarunanews.com- Kapolsek Toili Iptu Candra SH, turun langsung berjibaku memadamkan kobaran api yang meluluhlantakkan belasan Ruko di Pasar Rakyat Unit 11, Desa Mekarkencana, Kecamatan Toili, Minggu (15/11).

Advertisement

“Dalam peristiwa ini sebanyak 18 petak ruko habis terbakar,” ungkap Iptu Candra SH.

Iptu Candra menjelaskan, kebakaran ini terjadi pada Minggu 16 November sekitar pukul 13.15 Wita. Dimana saat itu masyarakat melihat kobaran api dari sebuah plafon toko mebel dan langsung bahu-membahu berusaha memadamkan api.

Advertisement

“Namum karena peralatan tidak memadai membuat warga kesulitan memadamkan kobaran api yang mulai merembet ke ke ruko lainnya,” ungkap Iptu Candra.

Menerima laporan itu, Iptu Candra langsung menghubungi PT Pertamina EP untuk menurunkan mobil pemadam kebakaran yang dimiliki agar membantu kobaran api yang terus melalap ruko.

Advertisement

“Sekitar pukul 14.20 Wita, 2 unit mobil Damkar milik PT Pertamina EP tiba ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 Wita,” beber Iptu Candra.

Baca Juga :  Jokowi Bentuk Satu Tim Terpadu untuk Tangani Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Beruntung dari kebakaran itu, kata Iptu Candra, tidak terdapat korban jiwa, tetapi kerugian diperkirakan sebanyak Rp. 1,5 Miliar. Pihaknya juga telah memasang police line di lokasi kebakaran.

Advertisement

“TKP sudah kita amankan untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian atau pun penjarahan,” tutup Iptu Candra.*

(Ady Lasuma)

Advertisement

Sumber : Rilis Humas Polres Banggai

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *