Kelana Aprilianto Cabup Sidoarjo Dan Dwi Astutik Siap Strategi Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

Foto: Kelana Aprilianto NU Cabup Sidoarjo siap hadapi pasca Covid-19

Advertisement

SIDOARJOtarunanews.com, Hingga hari ini dimana-mana termasuk Kabupaten Sidoarjo, soal Covid-19 (Corona Virus Diseases-2019) dinilai masih menjadi pandemi meskipun ke depan pasca pandemi, dituntut kesiapan para Kepala Daerah baru (termasuk Bupati Sidoarjo) yang terpilih dari hasil Pilkada 9 Desember 2020 dan dilantik sekitar Februari 2021 dimana saat setelah pelantikan diprediksi sudah ‘pasca’ pandemi Covid-19 atau minimal Covid-19 sudah jauh mereda. Namun dibutuhkan komitmen para Kepala Daerah, begitupun Bupati Sidoarjo terpilih 2021-2024, perlu kesiapan menghadapi ‘pasca’ Covid-19 untuk kepentingan warga termasuk pemulihan ekonomi mayoritas warga.

Kesadaran pemahaman mengenai hal tersebut sangat melekat kuat pada Pasangan Calon (Paslon) Bupati Sidoarjo 2020 Kelana Aprilianto NU dan Cawabup Dwi Astutik yang tokoh Muslimat-NU kaliber nasional. Hingga tak mengherankan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid menjadi program prioritas yang akan dijalankan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3 tersebut. Berbagai strategi telah disiapkan Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik, agar nantinya saat memimpin Sidoarjo ekonomi dapat pulih setelah hampir setahun mengalami keterpurukan.

Advertisement

“Ada berbagai hal yang menjadi fokus kami dan itu membuat kami langsung tancap gas untuk memulihkan ekonomi paska pandemi,” ungkapKelana Aprilianto saat di Posko Utama Pondok Mutiara Sidoarjo, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga :  Paslon Elmar Telah DI Laporkan Ke Bawaslu Nias Barat, Diduga Politik Uang

Ungkap Kelana Aprilianto, pandemi Covid-19 sangat memukul para pelaku UMKM yang mengakibatkan penurunan pendapatan. Bahkan banyak yang terpaksa gulung tikar. “Kelana-Astutik menyiapkan langkah strategis melalui 9 program unggulan untuk kembali mendongkrak pendapatan para pelaku UMKM,” tegas Kelana Aprilianto.

Advertisement

Salah satunya, sistem digitalisasi yang akan dijalankan Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik sebagai program yang akan dijalankan untuk para pelaku UMKM. Mulai proses produksi, packaging hingga promosi dan pemasaran. “Pemanfaatan teknologi IT akan menjadi solusi dalam melakukan penguatan UMKM,” jelas Kelana Aprilianto.

Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik akan menyiapkan fasilitas pembinaan maupun pendampingan kepada para pelaku UMKM dalam memasuki era digitalisasi itu. “Program tersebut akan bisa berjalan apabila ada amanah dari Warga Sidoarjo kepada Kelana-Astutik untuk memimpin Sidoarjo,” tambah Kelana Aprilianto penuh yakin. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *