Diduga Posting Hoaks dan Ujaran Kebencian, Akun Medsos FB Eny Laros Setiawati Diadukan ke Polresta Banyuwangi

BANYUWANGI -tarunanews.com,Akun Media Sosial Facebook bernama Eny Laros Setiawati diadukan ke Polresta Banyuwangi, Rabu (18/11/2020). Pelapornya adalah Forum Pemuda Banyuwangi Muda Bersatu.

Advertisement

“Akun tersebut kita adukan karena diduga telah membuat postingan berisi ujaran kebencian dan hoaks. Unggahan tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat,” ucap Ketua MBM, Sunandiantoro.

Kemunculan postingan itu disinyalir berawal dari aksi patungan ratusan pemuda anggota BMB untuk membantu biaya saksi independen Cabup Cawabup Nomor Urut 1, Yusuf – Yuriz (Yuriz). Gerakan yang bertujuan membentengi pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020 dari perilaku money politic tersebut dilakukan saat konsolidasi akbar di tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL), Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Minggu, 15 November 2020.

Advertisement

Adapun unggahan status FB tersebut diantaranya berbunyi ‘Beredar Video 01 ngumpulin uang saksi dg cara sawer. Duhhh SAKSI itu RESIKO TINGGI, kok bayarannya SAWERRRR. Takuttt’.

Baca Juga :  Besuk Suami di Lapas Titipkan Pil Koplo, IRT di Jombang Dibekuk Polisi

Ada pula yang tertulis ‘Relawannya yo manuttt ae, soale blg buat uang saksi, pdahal itu buat bayar2 utang2 slese pilkada. #1koplak’. Serta beberapa postingan lainnya.

Advertisement

“Tadi berkas pengaduan telah kita serahkan ke SPKT Polresta Banyuwangi. Dan tindak lanjutnya, Kamis (19/11/2020), rencananya kita akan menemui Kapolresta,” cetus Sunan, sapaan akrab Sunandiantoro.

Tentang siapa pemilik akun FB Eny Laros Setiawati, pihak BMB tidak mau berspekulasi. Berdasar berkas bukti pendukung, Sunan optimis Polresta Banyuwangi memiliki jajaran yang memiliki kemampuan untuk mengungkap. Kasus ini sedang dalam penanganan petugas

Advertisement

( ags ww/ as)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *