Danpasmar 3 Hadiri Pelantikan Dan Penyumpahan Bintara Dan Tamtama TNI AL Program Khusus Papua


SORONGtarunanews.com, Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri upacara pelantikan dan penyumpahan Bintara dan Tamtama TNI AL program khusus Papua Angkatan I T.A 2020 yang dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Muda TNI Nurhidayat, berlangsung di Lapangan Mako Lantamal XIV, Jl. Bubara No.1 Kel Klaligi, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (25/11/2020).
Kegiatan ditandai dengan penyematan tanda pangkat, pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara sumpah prajurit oleh Inspektur Upacara.
Dalam amanatnya Dankodiklatal menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang sudah dilantik dan resmi menyandang pangkat Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut, dan diharapkan dapat meningkatkan jiwa ke prajuritan yang tanggap, tanggon dan trengginas serta dapat merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak sehingga dapat dikembangkan dalam pendidikan Dasar Golongan (Sargolan) sesuai dengan kejuruan masing-masing.
Dengan berfokus kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), kebijakan pimpinan TNI AL memperioritaskan pembangunan SDM yang maju karena keberhasilan tugas Angkatan Laut tidak hanya ditentukan oleh kehebatan tekhnologi alutsistanya saja namun sangat bergantung kepada keunggulan prajurit yang profesionalisme supaya dapat mengawaki alutsista khususnya di jajaran Koarmada III. “Jadilah prajurit yang profesional,bermoral dan berani dalam melaksanakan tugas dengan baik yang akan diemban dimasa yang akan datang demi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI yang kita cintai”, pungkasnya.
Lebih lanjut dikatakan, hal-hal yang harus dipedomani dalam melaksanakan pendidikan dasar sargolan yaitu, tingkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pahami dengan benar isi sumpah prajurit, pertahankan kondisi fisik dan mental yang sudah terbina, tingkatkan kedisiplinan dan ikuti semua peraturan dinas yang telah di tetapkan hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, pelihara jiwa korsa yang tumbuh sejak mulai pendidikan serta kembangkan ilmu pengetahuan dan kemajuan tekhnologi dijaman sekarang ini.
“Saya menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pangkoarmada III, Danpasmar 3, Danlantamal XIV serta jajarannya atas terselenggarakannya program pendidikan khusus sesuai dengan rencana, kami tetap memohon bantuan untuk tahap dasar golongan lanjutan khususnya ketersediaan KRI sebagai sarana latihan para siswa”, Ujar Dankodiklatal.
Kegiatan diakhiri dengan menyaksikan demonstrasi ketangkasan siswa. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangkoarmada III, Kas Koarmada III, Danpusdiklatal Sorong, Dirdiklat Kodiklatal, Dirum Kodiklatal dan para Forkopimda wilayah Sorong serta tamu undangan penting lainnya. (Dedy/)

Advertisement
Baca Juga :  Presiden Jokowi Akan Resmikan YIA hingga Serahkan Banpres Produktif Usaha Mikro di Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *