Coblos Jilbabnya Nomor 3 Kelana Aprilianto NU Cabup Sidoarjo Yang Pertegas Komitmen Entas Kemiskinan, Saat Diskusi Bersama Para Tokoh Pegiat Sosial

SIDOARJOtarunanews.com, Melindungi warga miskin dan anak terlantar melalui Bantuan Langsung Tunai, BPJS Kesehatan gratis, gratis belajar 12 tahun, serta menyediakan mata pencahaharian yang layak dan berkelanjutan tersebut merupakan salah satu program inti Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Sidoarjo Nomor 3 Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik. Program itu kian moncer didukung masyarakat diantara sembilan (9) program unggulan utama dari Cabup – Cawabup yang memiliki basis suara religius-nasionalis (PDIP, NU-Muslimat, PAN-Muhammadiyah yang didukung Hanura, PKPI, Perindo, PBB, Berkarya, Gelora, red.) ini.

Advertisement

Masyarakat pun tidak meragukan niat dan komitmen Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan Dwi Astutik (Bunda Astutik) jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2021 – 2024 untuk membangun dan mewujudkan Kabupaten Sidoarjo makmur. Dengan jargon Sidoarjo Berkelas (Bersama Kelana-Astutik untuk Sidoarjo) yang berlatar belakang pengusaha sukses dan tenaga pendidik profesional itu saat ini sudah mulai menunjukan bukti nyata kepada semua masyarakat Sidoarjo. Hal itu ditunjukan disetiap pertemuan dengan semua elemen masyarakat.

Baca Juga :  Pembangunan Infrastruktur melalui Program PISEW Dari Kementrian PUPR dapat mendongkrak ekonomi masyarakat

“Untuk memegang amanah, kami akan bekerja secara jujur, transparan dan betul-betul mengabdi untuk Sidoarjo makmur,” ungkap Kelana Aprilianto saat bertemu dengan para tokoh pegiat sosial, di Desa Terung Kulon, Kecamatan Krian, beberapa waktu lalu.

Advertisement

Kelana Aprilianto menegaskan kembali keinginannya dengan Bunda Astutik maju di Kabupaten Sidoarjo merupakan niat yang bulat dan ingin betul-betul mengabdi, berkeinginan mengelola Kabupaten Sidoajo secara transparan. “Dan hasilnya bisa dinikmati langsung masyarakat Sidoarjo,” ujar Kelana Aprilianto saat didampingi Gus Muin, adik kandung dari KH Agus Ali Mashuri (Gus Ali) Ponpes Bumi Sholawat Tulangan.

Tidak berhenti hanya disitu. Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik yang merupakan duet pasangan religius-nasionalis pun siap menerima masukan apapun dari semua elemen masyarakat untuk kemajuan Sidoarjo. Apalagi Mas Kelana dan Bunda Astutik merupakan Cabup dan Cawabup yang klop. Mengingat diantara tiga (3) pasang Cabup dan Cawabup dalam Pilkada Sidoarjo yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 itu, hanyalah nomor 3 yang memiliki keterwakilan calon dari perempuan. Program untuk mewujudkan Sidoarjo makmur dalam segi ekonomi sosial dan infrastruktur pun telah disiapkan.

Advertisement

Termasuk, sekali lagi, soal pengentasan kemiskinan yang menjadi salah satu poin diantara sembilan (9) program utama Cabup Kelana Aprilianto dan Cawabup Dwi Astutik. Program soal pengentasan kemiskinan ditegaskan dalam program tersebut bahwa, “melindungi warga miskin dan anak terlantar melalui Bantuan Langsung Tunai, BPJS Kesehatan gratis, gratis belajar 12 tahun, serta menyediakan mata pencaharian yang layak dan berkelanjutan.”

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Sidoarjo Pro Menangkan Cabup Kelana Aprilianto Dan Cawabup Dwi Astutik, Jelang HUT Ke-61 PP

Sekadar catatan, sembilan (9) program unggulan utama selengkapnya dari Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik yang memihak kepada masyarakat, adalah sebagai berikut.

Advertisement

Pertama, stop covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi akibat covid-19. Kedua, melindungi warga miskin dan anak terlantar melalui bantuan langsung tunai, BPJS Kesehatan gratis, gratis belajar 12 tahun, serta menyediakan mata pencaharian yang layak dan berkelanjutan. Ketiga, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui penyediaan layanan kesehatan sampai tingkat desa, dan ambulan gratis untuk setiap desa dan peningkatan peran posyandu untuk balita dan manula.

Lalu keempat, perbaikan kualitas pendidikan melalui peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik, khususnya guru honorer, ustadz dan guru TK/PAUD. Kelima, pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak dan manula. Keenam, mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan kesetaraan gender.

Advertisement

Kemudian ketujuh, menyediakan lapangan kerja yang ayak dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sidoarjo. Kedelapan, penguatan UMKM dan mendorong tumbuh kembangnya wirausaha baru. Dan kesembilan, membangun Sidoarjo menjadi daerah layak huni dan layak usaha. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *