Cabup Sidoarjo Kelana Aprilianto NU Yang Wakafkan Diri Untuk Sidoarjo Setara Surabaya, Coblos Jilbabnya Nomor 3

 

Advertisement

SURABAYA- tarunanews.com,  Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo 2020, nomor urut 3, Kelana Aprilianto, untuk kesekian kali menyatakan tekad bulat dan kuat untuk membawa Kabupaten Sidoarjo maju setara Kota Surabaya. Hal tersebut diungkapkan lagi oleh Kelana Aprilianto di hadapan warga Perumahan Delta Sari Sidoarjo hari Minggu (8/11/2020).

Kelana Aprilianto menegaskan lagi bahwa pontensi besar yang dimiliki Sidoarjo, harus dimaksimalkan. “Sidoarjo punya potensi besar, harus dikelola dengan maksimal. Sehingga Sidoarjo tidak tertinggal dengan Surabaya,” tegas Kelana Aprilianto.

Advertisement

Karena itulah salah satunya, Kelana Aprilianto bertekad mewakafkan diri dan mencurahkan perhatiannya demi kemajuan Sidoarjo kedepan. “Sidoarjo dan Kota Surabaya harus terintegrasi, itu salah satu kunci dalam membawa kemajuan Sidoarjo,” tandas Kelana Aprilianto.

Advertisement

Untuk itu, salah satu fokus utama persoalan infrastruktur akan menjadi perhatian Kelana Aprilianto ketika diberi amanah menjadi Bupati Sidoarjo periode 2021-2024, yang akan dilantik sekitar bulan Februari 2021. “Kita menyiapkan program Sidoarjo Makmur. Baik secara infrastruktur, ekonomi, dan sosial,” ungkap Kelana Aprilianto.

Baca Juga :  Cabup Kelana Aprilianto Dan Dwi Astutik Komitmen Pendidikan Gratis, Serta Tingkatkan Eksistensi Lembaga Pendidikan Di Sidoarjo

Rumusan pembangunan tersebut kata Kelana Aprilianto akan menjadi bagian prioritas pada program kerja 100 hari setelah dirinya dilantik jadi Bupati Sidoarjo. “Kami mohon doa restu dan dukungan kepada seluruh warga Delta Sari. Saya dan Bu Dwi Astutik, ingin mengabdi dan membawa kemajuan Sidoarjo,” tambah Kelana Aprilianto.

Advertisement

Sekadar catatan, ada 9 program unggulan Calon Bupati Sidoarjo nomor urut 3 Kelana Aprilianto (dan Calon Wakil Bupati Dwi Astutik, red.) yang memihak kepada masyarakat. Sembilan program untuk menuju tiga sasaran utama untuk Sidoarjo yaitu Makmur Ekonomi, Makmur Sosial dan Makmur Infrastruktur. Adapun sembilan program tersebut adalah sebagai berikut.

Pertama, stop covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi akibat covid-19. Kedua, melindungi warga miskin dan anak terlantar melalui bantuan langsung tunai, BPJS Kesehatan gratis, gratis belajar 12 tahun, serta menyediakan mata pencaharian yang layak dan berkelanjutan. Ketiga, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui penyediaan layanan kesehatan sampai tingkat desa, dan ambulan gratis untuk setiap desa dan peningkatan peran posyandu untuk balita dan manula.

Advertisement

Kemudian keempat, perbaikan kualitas pendidikan melalui peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik, khususnya guru honorer, ustadz dan guru TK/PAUD. Kelima, pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak dan manula. Keenam, mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan kesetaraan gender.

Baca Juga :  Danramil Benowo Pastikan, Penyaluran BST Tepat Sasaran

Lalu, ketujuh, menyediakan lapangan kerja yang ayak dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sidoarjo. Kedelapan, penguatan UMKM dan mendorong tumbuh kembangnya wirausaha baru. Kesembilan, membangun Sidoarjo menjadi daerah layak huni dan layak usaha. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *