Cabup Sidoarjo Kelana Aprilianto NU, Jadikan BUMDES Bagian Prioritas Untuk Ekonomi Rakyat

SIDOARJO – tarunanews.com, Pasangan Calon (Paslon) Bupati Sidoarjo 2020 nomor urut 3, Kelana Aprilianto dan Cawabup Dwi Astutik, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) menjadi bagian di dalam sembilan prioritas programnya, untuk ekonomi kerakyatan, ekonomi rakya desa masa depan senafas UMKM.

Advertisement

Paslon nomor urut 3 dalam Pilbup Sidoarjo 2020 tersebut mengaku sudah melakukan kajian hingga pemetaan terhadap sejumlah potensi yang nantinya akan dikembangkan intensif. Kelana Aprilianto NU mengungkapkan, BUMDES yang menjadi primadona dalam mengembangkan ekonomi desa, harus dimaksimalkan.

Lebih-lebih untuk kepentingan rakyat desa secara luas dan akan bisa menjadi lumbung penghasilan. “BUMDES harus dimaksimalisasi dengan sangat baik,” ungkap Kelana Aprilianto.

Advertisement

Untuk menjadikan BUMDes lebih berkembang, Kelana Aprilianto menyebut pemerintah harus hadir. Dalam arti, pemerintah melakukan pembinaan dan pendampingan. Termasuk memberikan penyederhanaan perizinan, pemasaran hingga perihal promosi.

Baca Juga :  Ops Yustisi Covid-19, Polsek Baros Bagikan Masker.

Apalagi keberadaan BUMDes di Kabupaten Sidoarjo telah dibentuk dan menyebar di 322 desa di 18 kecamatan, akan menjadi kekuatan yang sangat potensial dalam upaya menyejahterakan masyarakat Sidoarjo. “Hal tersebut bukan slogan semata, kami akan realisasikan apabila masyarakat Sidoarjo memberikan amanah kepada Kelana-Astutik untuk memimpin Sidoarjo,” tegas Kelana Aprilianto. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *