Bupati Jombang Hadir Di 30 Tahun Perumdam Tirta Kencana

Jombang, tarunanews.com – Genap 30 Tahun usia Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Kabupaten Jombang. Hari ini, Sabtu (7/11/20) pagi, momentum “Towards 30 years Milestone” diperingati diruang Bung Tomo Pemkab Jombang dihadiri langsung oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, Ketua Komisi B DPRD, Ketua Perpamsi Jatim, Dewan Pengawas Perumdam Tirta Kencana Jombang, Asisten II, para Kepala OPD, Kalangan Perbankan di Jombang, Camat, Ketua Forum Komunikasi Pelanggan Perumdam Tirta Kencana Jombang.

Khoirul Hasyim, Direktur Perumdam Kabupaten Jombang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa momentum ulang tahun ke 30, Perumdam Kabupaten Jombang mengangkat tema Konservasi Alam. Menurutnya konservasi Alam menjadi hal yang sangat penting dan harus dikembangkan, serta diteruskan pada seluruh lapisan generasi, agar kebutuhan air dapat tetap terpenuhi.

Advertisement

Oleh karenanya Tirta Kencana Jombang melakukan kerjasama dengan beberapa desa untuk melakukan penanaman pohon sebagai bentuk nyata dalam mempertahankan sumber mata air. “Mengingat kebutuhan air bersih sudah menjadi perhatian serius. Apalagi saat ini semakin menipisnya debit air dari dalam masing-masing sumber”, tutur Khoirul Hasyim.

Baca Juga :  Wasev PJO TMMD 109 Mayjen TNI MS. Fadhilah Tim Tinjau Lokasi Pandeglang Banten

“Kami ingin melakukan kerjasama dengan seluruh pihak untuk terus melanjutkan giat perihal konservasi alam, agar ketersediaan air terus dapat dinikmati oleh anak maupun cucu kita dimasa mendatang,” tambahnya.

Advertisement

“Kami berharap, sebagai perusahaan umum daerah, Perumdam Tirta Kencana Kabupaten Jombang akan berupaya untuk bekerjasama dalam mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing dalam meningkatkan kualitas dari air. Sehingga pelanggan akan semakin tenang dan yakin akan kualitas air yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari dari Tirta Kencana,” harap Hasyim.

Penanaman pohon dilakukan di desa Ngampungan kecamatan Bareng, desa Plandi kecamatan dan desa Jatigedong kecamatan Ploso. Bukan hanya itu saja, PerumdamTirta juga memberikan diskon 50% bagi pelanggan baru atau yang melakukan pemasangan baru. ” Bagi masyarakat Jombang yang ingin melakukan pemasangan baru akan kita beri diskon 50%, jika sebelumnya biaya pemasangan sebesar satu juta rupiah maka dalam rangka ulang tahun tiga dekade ini cukup dengan lima ratus ribu rupiah saja. Selain meringankan biaya hal ini kita lakukan  agar masyarakat  bisa beralih dari sumur bor.

Advertisement

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengapresiasi terselenggaranya peringatan HUT ke 30 tahun Perumdam Tirta Kencana Kabupaten Jombang. Bupati Mundjidah Wahab berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di segala bidang, serta kemaslahatan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Pengumuman Lelang, Desa Mlaten Kec.Puri

“Perumdam bertugas memberikan pelayanan air minum bagi seluruh masyarakat secara adil dan merata. “Selamat berulang tahun, kepada keluarga besar Perumdam Tirta Kencana yang ke-3O, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di segala bidang, serta kemaslahatan bagi masyarakat secara adil dan merata, serta terus menerus melayani masyarakat Jombang dengan memberikan kualitas air yang memenuhi kesehatan dan menjadi salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD).” tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Advertisement

Perumdam Tirta Kencana juga diharapkan untuk terus berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan baru, dan memberikan sumbangsih bagi Kabupaten Jombang,”

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat apabila ada persoalan atau sesuatu yang ingin disampaikan demi kemajuan Perumdam Tirta Kencana ataupun untuk pemerintah Kabupaten Jombang siap menerima masukan dengan cara musyawarah, tidak perlu demo.

Advertisement

“Mari kita hilangkan budaya demo di Kabupaten Jombang, segala sesuatu dapat disampaikan secara musyawarah, duduk bersama. Karena hakikatnya kita semua memiliki tujuan yang sama. Mari menjaga kebersamaan, segala hal yang kita lakukan ada tuntunan dan contohnya, yakni Rosulullah SAW,” pungkasnya.(WAG)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *