Seminar Kebangsaan, Hj. Sadarestuwati Mengajak Partisipasi Masyarakat Majukan Pembangunan Nasional

Jombang, tarunanews.com – Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan, Hj. Sadarestuwati gelar seminar dengan mengambil tema “Memajukan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Nasional” pada Sabtu (24/20/2020).

Giat ini dilakukan dalam rangka ajakan kepada masyarakat agar bersatu berdaulat memajukan pastisipasi dalam pembangunan Nasional.

Advertisement

Partisilasi itu, kata Sadarestuwati, merupakan sebuah dorongan dan dukungan agar Bangsa ini bisa menjadi bangsa yang maju.

“Ketika masyarakat mendukung dan memberikan partisipasi, tidak ada yang sulit dalam hal pembangunan” Ujarnya.

Advertisement

Menurut Politisi yang akrab disapa Mbak Estu ini, Pembangunan nasional Indonesia adalah paradigma Pembangunan yang terbangun atas pengamalan Pancasila yaitu pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya, dengan Pancasila sebagai dasar, tujuan, dan pedomannya.

Baca Juga :  Sidak CORONA Dan TKA Ilegal Di LIPPO Cikarang, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Diserang Rekan Seprofesinya

Dari amanat tersebut disadari bahwa pembangunan ekonomi bukan semata-mata proses ekonomi, tetapi suatu penjelmaan pula dari proses perubahan politik, sosial, dan budaya yang meliputi bangsa, di dalam kebulatannya.

Advertisement

Pembangunan Nasional merupakan cerminan kehendak terus-menerus meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia secara adil dan merata, serta mengembangkan kehidupan masyarakat dan penyelenggaraan negara yang maju dan demokratis berdasarkan Pancasila.

Masih keterangan Mbak Estu, bahwa keberhasilan pembangunan di bidang ekonomi tidak dapat dilihat terlepas dari keberhasilan pembangunan di bidang politik Mekanisme dan kelembagaan politik berdasarkan UUD 1945 telah berjalan.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *