Mas Kelana Aprilianto Cabup Sidoarjo Dapat Salam Tiga Jari Dari Parpol Terbesar Di Ghana, New Patriotic Party

ACCRA, GHANAtarunanews.com, Dalam beberapa hari ini hingga beberapa hari ke depan Cabup Sidoarjo Mas Kelana Aprilianto yang diusung PDIP dan PAN serta didukung enam parpol non-parlemen (Hanura, PBB, Perindo, PKPI, Berkarya, Gelora) berada di Ghana sebuah negara yang terletak di sepanjang Teluk Guienea, Afrika Barat.

Advertisement

Cabup nomor urut 3 yang berpasangan dengan Bunda Dwi Astutik itu berada di Ghana untuk menghadiri undangan kehormatan Kerajaan, King Of Kumasi, diundang sebagai pengusaha internasional namun selama berada di negara Ghana sejak 3 Oktober 2020, Mas Kelana sekaligus melakukan serangkaian pertemuan penting dengan kalangan pejabat tinggi dan penting Ghana termasuk rencana pertemuan dengan investor Eropa untuk ditarik ke Kabupaten Sidoarjo, sekaligus dengan harapan bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas.

Baca Juga :  Mas Tarmaji Minta " Seng Uwis Yo Wis "

Selain urusan bisnis dan investasi, Mas Kelana yang dikenal sebagai salah satu tokoh peduli Ekonomi Kerakyatan di Jawa Timur, juga sempat dijamu dinner (makan malam) pemimpin parpol pemenang Pemilu di Ghana, kemarin.

Advertisement

Sambil menyelam minum air”. Nampaknya, peribahasa ini yang tepat untuk menggambarkan perjalanan calon Bupati Sidoarjo 2020 nomor urut 3, diusung PDI Perjuangan dan PAN, serta didukung enam parpol nonparlemen (Hanura, Perindo, PBB, PKPI, Berkarya dan Gelora) tersebut.

Ada sejumlah hal di Ghana yang juga ‘digali’ Mas Kelana dalam kunjungannya ke negara penghasil aluminium dan coklat terbesar di dunia tersebut. Diantaranya dipaparkan Mas Kelana, guna mengetahui sistem perlindungan dalam menjalankan kerja sama bisnis dan investasi antarnegara, dia menemui Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian (Criminal Investigation Department, disingkat CID) Ghana, juga Raja Kepala Suku, Chief Inspector Nana Okopo Nyarko Abaim II.

Advertisement

“Ya, kita membicarakan soal perlindungan kerja sama bisnis dan investasi,” ujar Cabup Sidoarjo Mas Kelana Aprilianto yang berpasangan dengan Cawabup Bunda Dwi Astutik, pasangan Berkelas (Bersama Mas Kelana dan Bunda Astutik untuk Sidoarjo, red.).

Baca Juga :  Damkar Satpol PP Lumajang Berhasil Jinakkan Tawon Ganas

Dijelaskan pula oleh Mas Kelana dari Accra, Ghana, dirinya memenuhi undangan jamuan makan malam pemimpin nasional parpol pemenang pemilu di Ghana, New Patriotic Party, Mr. Freddie Blay.

Advertisement

“Beberapa hari sebelum berangkat ke Ghana, Mr. Freddie telah mengirimkan surat resmi pada kita. Tadi malam, seusai berkampanye bersama Presiden Ghana, Mr. Freddie baru bisa temui kita, sekaligus dinner. Bahkan, dia menyerahkan cindera mata dan mendukung kita dengan salam tiga jari,” ucapnya tersenyum. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *