Ketua MPC Pemuda Pancasila Nisbar, Kutuk Keras Dugaan Pelaku Ujaran Kebencian

 

Nias Barat – Tarunanews.com – Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Nias Barat, Aperlius Gulo, SH., Mengutuk keras tindakan ujaran kebencian yang di duga dilakukan oleh oknum anggota DPRD Nias Barat terhadap umat dan agama Islam di kabupaten Nias Barat.

Advertisement

Bung Ape, sapaan akrab Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Barat, mengatakan ujaran kebencian untuk satu kelompok agama seperti itu tidak sepantasnya disampaikan oleh seorang anggota DPRD, karena mereka merupakan perwakilan rakyat, yang memiliki tanggung jawab moral untuk kesejahteran dan kerukunan masyarakat.

“Kita sangat menyesalkan dan menyayangkan tindakan yang dilakukan oknum anggota DPRD Nias Barat yang berinisial AW tersebut. Beliau adalah seorang tokoh, seharusnya ia nya menjadi panutan, bukan malah sebaliknya menjadi pemeran utama sebagai provokator dengan memprovokasi masyarakat agar membenci salah satu agama didaerah yang sudah sejak lama masyarakatnya hidup berdampingan dengan perbedaan namun selalu rukun dan damai karena menjunjung tinggi toleransi,” kata Bung Ape, Senin (19/10)

Advertisement

Menurut Bung Ape, respon masyarakat/netizen dalam berbagai bentuk postingan di media sosial serta informasi rencana pelaksanaan kegiatan aksi demontrasi terkait isu tersebut, merupakan hal yang sangat wajar terjadi, mengingat kultur masyarakat Nias Barat yang menjunjung tinggi toleransi serta kerukunan bergama dan sangat membenci bentuk provokasi.

Baca Juga :  Kunjungi Polsek Jajaran, Kapolda Banten Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada

“Menyampaikan pendapat merupakan bentuk kebebasan dan dilindungi undang-undang, jadi saya kira tidak ada yang salah disana, namun saat menyampaikan pendapat baik dalam bentuk orasi atau tulisan/postingan di media sosial hendaknya bijak dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, karena masyarakat kita adalah masyarakat yang taat dan sadar hukum,” ujar Bung Ape.

Advertisement

Demi menghindari konflik horizontal ditengah masyarakat dan menjadi pembelajaran kepada para provokator yang punya niat untuk memecah belah kerukunan umat beragama yang sudah lama terbangun dibumi aekhula ini, Ketua MPC Pemuda Pancasila Nias barat mendukung supaya kasus ini di bawah keranah hukum dan melaporkannya kepada DPC Partai GERINDRA Kabupaten Nias Barat, DPD Partai GERINDRA Provinsi Sumatera Utara dan DPP Partai GERINDRA di Jakarta. Sehingga menjadi edukasi penting bagi masyarakat banyak agar lebih bijak dalam menyampaikan informasi serta bermedia sosial.

Baca Juga :  Aktifis Banyuwangi Meminta Usut Tuntas Kerusuhan Di Pancer.

“Kita mendukung langkah yang terbaik dalam hal ini, karena kita negara hukum, negara hukum itu semuanya diserahkan kepada hukum atau perundang-undangan yang berlaku, tidak boleh melakukan tindakan yang melanggar hukum,” tambah Bung Ape. (Aperius Gulo)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *