Kelana Aprilianto Turut Berduka Atas Wafatnya KH. Syukri Zarkasyi Pimpinan Pondok Modern Gontor Wafat

 

Advertisement

SIDOARJO- tarunanews.com,  “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.”

Kelana Aprilianto salah satu Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo untuk Pilbup 9 Desember 2020, turut mengucapkan berbelasungkawa atas wafatnya KH Abdullah Syukri Zarkasyi, Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor yang meninggal dunia pada hari ini, Rabu 21/10/2020), sekitar pukul 15.50 WIB, di kediaman Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Advertisement

Informasi yang menjadi kabar duka tidak hanya bagi keluarga besar pondok pesantren (ponpes) yang sudah menelurkan ribuan alumni sukses di Tanah Air tersebut, akan tetapi juga menjadi kabar duka bagi Jawa Timur (bahkan nasional, red.) sebab KH. Syukri termasuk salah satu tokoh Jawa Timur, sehingga Kelana Aprilianto (Mas Kelana) pun mengucapkan belasungkawa.

Baca Juga :  Di JTV Saat Debat Publik, Kelana Aprilianto Sapa Semua Tunjukkan Sisi Humanis Dan Bijaksana, Figur Pemimpin Masa Depan

Berita duka wafatnya KH.Syukri Zarkasy disampaikan sekretaris Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Tercatat dalam data wikipedia yang umum beredar, KH Syukri Zarkasi lahir di Gontor pada 19 September 1942. Beliau KH. Syukri Zarkasi menamatkan Sekolah Dasar di Desa Gontor pada 1954, kemudian setelah menamatkan Khuliyatu Mu’alimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor pada 1960, KH.Syukri Zarkasy melanjutkan studi ke IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Setelah lulus IAIN, lantas melanjutkan pendidikan ke Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Advertisement

Menurut rencana Almarhum KH Syukri Zarkasyi akan dimakamkan di pemakaman keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo.

Sebagaimana dalam ajaran Islam, berbelasungkawa berarti juga mendoakan untuk yang wafat maupun untuk keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *