Indiharto Kades Sumberagung, Jombang, Hadapi Warga Tuntut Dua Perangkat Desa Dipecat Karena Selingkuh

 

Advertisement

Foto: Demo warga Desa Sumberagung tuntut dua perangkat dipecat, dan (inzet) Kades Sumberagung Indiharto

JOMBANG- tarunanews.com, Warga di desa-desa pada umumnya peka dalam berbagai permasalahan terutama jika menyangkut perilaku perangkat desa yang misalnya diduga menyimpang dan tidak bermoral, meskipun dalam hal gotong royong yang sesungguhnya (apalagi gotong royong secara ekonomi, red.), banyak yang luntur bahkan terjebak persaingan yang tidak sehat antar warga.

Advertisement

Namun begitulah desa-desa. Sehingga tak mengherankan ketika kemarin (19/10/20) warga Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) melakukan aksi demo. Warga menuntut terhadap dua oknum perangkat desa agar dipecat karena tertangkap Satpol PP berbuat asusila di vila kawasan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Satu Jam Hujan deras Akibatkan Babat Banjir.

Seratusan lebih warga menggeruduk mendatangi kantor Desa Sumberagung dengan membawa berbagai poster dadakan yang diantaranya hujatan kecaman untuk perilaku dua oknum, ER dan SU. Dalam kesempatan tersebut warga mendesak Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Indiharto agar tidak segan untuk memecat dua oknum ER dan SU tersebut.

Advertisement

Aksi demo yang dikoordinatori Pambudi menyebut, warga merasa kelakuan dua perangkat desa tersebut benar-benar mencoreng muka Desa Sumberagung serta sangat memalukan dan tidak bisa diberi toleransi lagi. Dimana diketahui secara umum, dua oknum tersebut bukanlah pribadi-pribadi yang mengikatkan diri dalam pernikahan. “Di desa kami, Desa Sumberagung ini, dua orang ini adalah perangkat desa yang seharusnya justru menjadi tauladan bagi masyarakat,” ungkap Pambudi.

Baca Juga :  Pemdes Janti bersama BPN Jombang Bagikan 901 bidang Sertifikat Program PTSL Tahun 2020 Tahap Dua

Pambudi mengatakan, dua perangkat desa tersebut yang telah berslingkuh agar segera dipecat dari jabatan. Jika tidak segera dipecat, warga mengancam akan aksi unjuk rasa dengan jumlah masa yang lebih besar.

Advertisement

Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Indiharto merespin, akan menindaklanjuti tuntutan warga sesegera mungkin. Indiharto juga menyampaikan, pihak desa siap memberhentikan dua perangkat desa tersebut jika hal itu adalah kehendak warga. “Jelas, tuntutan masyarakat ini akan kami tindaklanjuti,” kata Indiharto yang juga mantan pemain bola voli klub Tovant, bersama Siswahyu Kurniawan, Bambang Sriyadi dll ini. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *