H. Buat Santosa KSP Sentosa Makmur Peduli Saat Pandemi Maupun Non-Pandemi Covid-19

Foto: BERTEMU SENIOR. Siswahyu Kurniawan penulis buku biografi Mardjito GA bertemu H. Buat Santoso yang senior koperasi dan KSP di Jatim di Kediri

Advertisement

KEDIRItarunanews.com,. Siapapun yang biasa peduli, dalam situasi apapun akan tetap ikhtiar untuk peduli. Entah secara terang-terangan ataupun secara diam-diam.

Begitu pula figur H.Buat Santoso ketua KSP Sentosa Makmur Kediri, telah memiliki tradisi peduli sejak sebelum menjadi tokoh sebesar sekarang ini. Kepedulian pun terus mengalir pada saat belum ada pandemi Covid-19 maupun ketika ada Covid-19 seperti sekarang ini.

Advertisement

Salah satu yang telah lama dikerjakan Buat Santoso dengan jajaran KSP Sentosa Makmur dan PO Mahkota adalah membantu warga yang kesulitan air bersih, dengan menyiapkan segala fasilitas termasuk pengeboran dan penyediaan mesin pompa air hingga siap ‘operasional’ dan warga tinggal menikmati kemudahan mendapatkan air bersih. Semua beaya ditanggung pihak KSP. Untuk tahap awal hampir seluruh desa di Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri telah mendapatkan bantuan.

Baca Juga :  MOI bersama Solopos Institute Sepakat Akan Lakukan Workshop Try Out UKW Virtual

Meskipun situasi pandemi Covid-19, program tersebut tetap akan diteruskan pihak KSP Sentosa Makmur hingga tuntas untuk seluruh desa di Kecamatan Plemahan. “Kami akan terus membuatkan sumur bor untuk warga,” ungkap Buat Santoso saat ditemui di kantor KSP yang juga ‘posko’ armada bis PO. Mahkota. Jika sudah tuntas untuk seluruh desa di Kecamatan Plemahan, masih ada kemungkinan dilanjutkan di tempat lain.

Advertisement

Kepedulian dan rasa kebersamaan serasa terus mengalir dari KSP Sentosa Makmur dan PO. Mahkota. Bahkan pada saat sekitar satu bulan setelah dinyatakan merebaknya Covid-19 di Indonesia, bekerjasama dengan GP Ansor Kabupaten Kediri, menyiapkan dan membagikan 10 ton beras dan 3000 masker bagi warga masyarakat kecil yang sangat merasakan dampak penyebaran virus corona.

Baca Juga :  Diduga Ketua LMDH Tidak Transparan dan Penuh Rekayasa, Masyarakat Desa Krenceng Gruduk Kantor Desa

Tak mengherankan karena KSP Sentosa Makmur dan PO.Mahkota selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial yang sekaligus menunjukan kepedulian kepada masyarakat khususnya yang merasakan dampak langsung dari paparan covid-19. Karena dampak Covid yang terjadi sekarang ini dirasakan oleh semua komponen baik pengusaha apalagi masyarakat tingkat ekonomi bawah.

Advertisement

Pada kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan KSP Sentosa Makmur dan PO Mahkota selalu melibatkan jajaran pemerintahan, terutama jajaran terkait di wilayah setempat termasuk Kecamatan, Polsek, Koramil. Dan selama pandemi, semua kegiatan yang dilaksanakan tidak lupa tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 sehingga acara bisa berlangsung singkat dan lancar dengan pengaturan tertentu.

Dewan Pengawas KSP Sentosa Makmur dan Owner PO.Mahkota H.Buat Santoso mengatakan, “Kegiatan yang kami lakukan merupakan bentuk kepedulian kami sebagai warga negara yang ikut merasakan dampak Covid-19. Sedangkan untuk penyalurannya bekerja sama dengan GP Ansor Kabupaten Kediri agar penyalurannya merata kepada seluruh warga yang betul-betul membutuhkan, tentu kami berharap yang kami lakukan benar-benar bermanfaat,” kata Buat Santoso.

Advertisement

Sebagaimana diketahui dampak paparan virus corona ini berdampak bukan hanya masalah kesehatan dan ekonomi tetapi juga dampak sosial, sehingga harus ditangani bersama dari tiap komponen masyarakat. Semua pihak tentu juga berharap agar keadaan segera kembali normal sehingga dampaknya tidak berkepanjangan.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Serang Berhasil Amankan Pelaku Pelemparan Batu di Jalan Tol

Pembagian bantuan paket sembako yang dilakukan disalurkan diutamakan kepada wilayah-wilayah yang di kategorikan zona merah. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *