Cabup Sidoarjo Kelana Aprilianto Diundang King Of Kumasi Negara Ghana, Pratik Figur Prambon Sambut Antusias Untuk Peluang Siswanya Ke Depan

SIDOARJOtarunanews.com, Siapa yang tidak tahu dengan sosok ketokohan H. Kelana Aprilianto, S.E., pengusaha yang dikenal piawai, dengan kepedulian membuka lapangan kerja untuk daerah-daerah. Pria tokoh kelahiran April 1971 ini telah sejak lama dikenal sebagai salah satu pebisnis sukses di Jawa Timur.

Advertisement

Usahanya berkembang pesat, Koperasi Bangun Jaya sebagai salah satu pilar utama. Hingga transportasi (PO Bus Pandawa 87), bisnis properti, perhotelan, agribisnis, peternakan, perkebunan, dan ekspor-impor.

Mas Kelana, sapaan akrab Kelana Aprilianto mengatakan bahwa, dirinya ingin berkontribusi dalam mendorong roda perekonomian daerah. Membuka usaha lebar, menyerap banyak peluang lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Advertisement

“Kami optimis dengan kepedulian Mas Kelana Aprilianto ganteng dan Mbak Dwi Astutik cantik, Sidoarjo ke depan akan menjadi lebih baik, dengan pemulihan ekonomi yang cepat pasca Covid-19,” ungkap Pratik salah satu figur Prambon, guru swasta yang telah meluluskan ribuan siswa.

Baca Juga :  Gelegar Pengundian Hadiah Bank Jombang

Apalagi ribuan orang bekerja di bawah bendera perusahaan Kelana Aprilianto. Mayoritas mereka berasal kaum pinggiran dan pengangguran. Mas Kelana memang selalu tertarik pada bidang usaha yang berbasis ekonomi kerakyatan. Sementara di tengah kesibukan menjalankan kampanye menuju Pilbup Sidoarjo 9 Desember 2020, Mas Kelana terbang ke Negara Ghana, Afrika Barat pada 2 Okrober 2020 kemarin, untuk menghadiri undangan kehormatan dari Kerajaan Ghana, King of Kumasi, dengan agenda di Ghana selama sepekan.

Advertisement

Terbilang sebagai satu-satunya pengusaha asal Indonesia yang menerima undangan kehormatan tersebut, diantaranya juga ada peluang bertemu investor yang memungkinkan dibawa ke Indonesia, sekaligus berpeluang membuka lapangan kerja baru ke depan.

“Undangan kehormatan dari Kerajaan Ghana itu kapasitas saya selaku pengusaha. Kebetulan, saya satu-satunya pengusaha Indonesia yang diundang King of Kumasi hadir pada acara pertemuan bersama sejumlah pengusaha dari beberapa negara lainnya itu. Kabarnya, acara pertemuan ini, juga dihadiri Presiden Ghana,” ungkap Mas Kelana seraya menyebut ada rencana Kelana dipertemukan sejumlah pengusaha dari Eropa yang mau menanamkan modalnya ke Indonesia, terutama berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo.

Advertisement

Hal tersebut sinkron dengan program Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan Dwi Astutik (Bunda Astutik) sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo yang resmi diusung sebagai oleh PDI Perjuangan dan PAN, pada Pilkada Sidoarjo 2020. Pasangan BerKELAS (Bersama Kelana-Astutik) tersebut juga telah ditetapkan oleh KPU Sidoarjo dan mendapat nomor urut 3.

Baca Juga :  Koramil 0201 Serang Kodim 0602/Serang, Bersama Muspika Gelar Karya Bhakti di Pasar Lama

Dengan Kelana Aprilianto menjadi tamu kehormatan Negara Ghana serta peluang-peluang membawa investor ke Indonesia terutama ke Kabupaten Sidoarjo, menjadikan keyakinan Pratik kian besar bahwa Kelana akan membuka lapangan kerja di Sidoarjo seluas-luasnya termasuk untuk para siswanya, dan hal tersebut akan kian memudahkan Kelana Aprilianto menang dalam Pilbup Sidoarjo 9 Desember 2020. “Semoga Mas Kelana Aprilianto ganteng dan Mbak Dwi Astutik cantik meraih kemenangan, hingga membuka lapangan kerja yang diperlukan oleh masyarakat kecil dalam situasi-kondisi semacam ini,” ungkap Pratik yang siswa alumninya banyak tersebar di Sidoarjo.

Advertisement

Sebagai catatan, sebagaimana diketahui, pasangan BerKELAS juga didukung oleh enam parpol nonparlemen yakni Hanura, Perindo, PBB, PKPI, Partai Berkarya dan Partai Gelora Indonesia, serta dukungan yang kian deras masyarakat dari berbagai elemen. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *